DPMD Gelar Sosialisasi Pilkades 2020

DPMD Gelar Sosialisasi Pilkades 2020 1
Sosialisasi Pilkades 2020 yang digelar oleh DPMD Kabupaten Bekasi di Hotel Batiqa, Cikarang Selatan, Kamis, 30 Januari 2020. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Selatan РDinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi menggelar sosialisasi Pilkades 2020 di Hotel Batiqa, Cikarang Selatan, Kamis, 30 Januari 2020. Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades 2020) di Kabupaten Bekasi akan digelar pada bulan April mendatang. Kontestan di ikuti 16 desa 11 Kecamatan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi.

“Tentunya kita semua berharap bahwa pemilihan kepala desa serentak ini merupakan tanggung jawab kita bersama, enggak mungkin tanggung jawab masing masing tapi bersama sama bagaimana ajang pesta demokrasi yang terjadi di tingkatan betul-betul terselenggara secara jujur, adil, aman dan kondusif dan nanti akan terpilih kepala desa sesuai dengan harapan dari masyarakat di desa masing masing,” kata Kepala DPMD Ida Farida.

Selanjutnya, sambung Ida, Adapun persiapan pelaksanaannya, secara teknis akan disampaikan dari perwakilan kepolisian dan dari kodim. ya, nanti bapak dan ibu bisa sama-sama dan kita juga lakukan dialog interaktif. kemudian saya juga berharap di kegiatan ini kalau kita bisa saling bertukar pikiran dan pengalaman.

Berita seputar DPMD Kabupaten Bekasi, klik ini

DPMD Gelar Sosialisasi Pilkades 2020 2
Kepala DPMD Kabupaten Bekasi Ida Farida memberi pengarahan kepada peserta sosialisasi, Kamis, 30 Januari 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

“Penyelenggaraan pilkada kemarin ada yang kurang itu menjadi catatan dan evaluasi kita, sehingga pilkades ini menjadi lebih baik. tentunya juga dengan penyusunan regulasi-regulasi yang disempurnakan yang insya Allah ini menuju kepada arah yang lebih baik karena kesempurnaan hanyalah milik Allah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ida juga mengingatkan kembali kepada seluruh peserta sosialisasi pilkades 2020, dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa nanti kiranya para pelaku dapat menciptakan keberadaan yang aman, kondusif serta mengedepankan asas ya jujur dan adil.

Ida juga berpesan kepada para pejabat kepala desa yang kemarin sudah dilantik oleh camat dan juga penjabat yang sudah melakukan kegiatan pembentukan panitia agar melaksanakan pembinaan dan pengawasan dengan sebaik baiknya.

Instagram Urbanjabar.com, follow IG kita

“Kepada panitia, saya awasi dari mulai tahapan pelaksanaan sampai dilaksanakannya proses pemilu kepala desa terpilih kepada unsur Polri dan TNI dapat membantu penyelenggaraan program kepala desa terdekat ini dengan menciptakan situasi keamanan yang kondusif,” kata Ida memungkas.

(kui)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here