Pelajar SD Tewas Tenggelam di Sungai Bekasi

Sungai Bekasi
Petugas membawa mayat Fachri ke daratan, Sabtu, 1 Februari 2020. (Foto: istimewa)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Babelan – Pelajar korban tenggelam di Sungai Bekasi, Fachri Fairus, 12 tahun, berhasil ditemukan tim penyelamat, Sabtu, 1 Februari 2020, pukul 13.30 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Kepala Polsek Babelan, Kompol Ramses Sitinjak, menjelaskan pada awalnya kedua warga melihat korban terhanyut di Sungai Bekasi belakang Kavling Al Mubin, masih di Kebalen, Kecamatan Babelan.

Informasi menarik di IG Urbanjabar.com, follow yuk

“Tim datang untuk mengevakuasi korban. Akhirnya tim berhasil mengevakuasi di sungai yang ada di belakang SPBU, satu kilometer dari tempat korban tenggelam,” katanya.

Mayat Fachri langsung dibawa ke rumah duka yang terletak di Kavling Balinda, RT 003 RW 13, Kelurahan Kebalen.

Fachri dilaporkan tenggelam pada Jumat, 31 Januari 2020, pukul 15.15 WIB. Ia dan ketiga temannya bermain di sisi sungai untuk mencuci baju.

Berita seputar #KabupatenBekasi, klik tautan berwarna biru

Sebelumnya mereka bermain lumpur, karena baju kotor mereka berinisiatif membersihkannya. Nahas bagi pelajar kelas 6 SD itu, ia tergelincir saat hendak naik ke bantaran.

Petugas yang mencari terdiri atas 27 orang pencari. Mereka berasal dari Tim Korgad, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, dan Hirpala Universitas Bhayangkara Raya.

Pencarian sempat dihentikan lantaran hingga menjelang malam korban belum juga ditemukan. Kemudian, dilanjutkan pada pagi hari tadi.

(eug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here