Dukung Pencegahan Penyebaran Virus Corona, Hotel Ayola Lippo Cikarang Terapkan Langkah Khusus

Hotel Ayola
Petugas resepsionis Hotel Ayola menggunakan masker, Jumat, 7 Februari 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

KABUPATEN BEKASI, Cikarang Selatan – Hotel Ayola Lippo Cikarang mengambil langkah strategis untuk mencegah penyebaran virus berbahaya yang tengah hangat diperbincangkan yaitu Corona. Hal ini guna menjaga keamanan dan kenyamanan para tamu.

General Manager Hotel Ayola Lippo Cikarang, Danang Alvianto, mengatakan pihaknya turut serta mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia.

“Pemerintah pusat melalui Kementrian Pariwisata sudah mengeluarkan instruksi upaya preventif untuk para pelaku wisata mencegah penyebaran virus Corona. Upaya ini sudah diterapkan sejak ramai perbincangan virus itu di Indonesia,” kata Danang, Jumat, 7 Februari 2020.

Follow Instagram kita (follow)

Manajemen Hotel Ayola Lippo Cikarang telah mempersiapkan Standard Operasional Procedure (SOP) untuk melakukan tindakan preventif. Salah satunya membagikan masker kepada para tamu.

“Semua karyawan juga diminta memakai masker. Semua tamu hotel yang datang kita bagikan masker secara gratis. Juga ada pemeriksaan suhu tubuh,” kata Danang.

Danang mengatakan selain memberikan masker, pihaknya juga sudah menyemprot semua kamar dengan disinfektan.

“Semua kamar kita semprot disinfektan. Di pintu masuk lobby hotel juga ada hand sanitizer,” tuturnya.

Berita terkait mengenai kategori ini #hospitality

Danang mengaku, pihaknya harus mengeluarkan anggaran khusus untuk tindakan preventif ini. Namun kesehatan dan kenyaman tamu menjadi prioritas Hotel Ayola Lippo Cikarang.

“Kifa berharap peran aktif para tamu dan staf dalam upaya pencegahan ini sekaligus membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus Corona,” tuturnya

Salah satu tamu hotel, Setyaningsih mengapresiasi langkah yang dilakukan Hotel Ayola Lippo Cikarang.

“Bagus, ya pencegahan yang dilakukan, saya sebagai tamu apresiasi banget, karena kan Corona ini sudah jadi isu dunia,” paparnya.

Ia berharap semua hotel dapat menerapkan langkah pencegahan seperti yang dilakukan hotel Ayola Lippo Cikarang.

“Harus semua hotel dong, biar aman dan nyaman. Saya sebagai tamu juga ga ada masalah,” paparnya.

(sti)

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *