Warga Desa Cijengkol Antusias Peringati Maulid Nabi

Maulid Nabi Muhammad
Kepala Desa Cijengkol, Ahmad Saefulloh, memberikan sambutan pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Lubangbuaya, Desa Cijengkol, Setu, Minggu, 9 Februari 2020. (Foto: urbanjabar.com)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI, Setu – Warga RT 001 RW 04 bersama Dewan Kemakmuran Masjid Ar Rohmah menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di depan Masjid Ar Rohmah, Kampung Lubangbuaya, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Minggu, 9 Februari 2020.

Kegiatan bertajuk ‘mari kita tingkatkan karakter ukhuwah dengan meneladani uswatun hasanah Rasullullah SAW‘ dihadiri oleh ratusan jemaah baik dari warga setempat dan warga sekitar Setu dan Mustikajaya.

Kepala Desa Cijengkol, Ahmad Saepulloh, berpesan kepada para kaum ibu di Cijengkol agar mengajarkan rukun iman dan rukun Islam kepada anak mereka yang masih di tingkat sekolah dasar.

Follow akun instagram kita: @urbanjabar

“Apabila pulang sekolah kita tanya mereka mengenai rukun Iman, rukun Islam, solat di mana tadi, jangan dibiarkan, kalau dibiarkan terlena permainan HP,” ucapnya.

Ia mengaku kesulitan mencari qari untuk musabaqah tilawatil Quran (MTQ) di desanya, dan ia berharap nanti akan banyak qari, dan hafiz, yang berasal dari Masjid Ar Rohmah untuk ikut MTQ.

Saepulloh memberikan piagam penghargaan kepada panitia Maulid Nabi secara simbolis di atas panggung.

Menarik dibaca:

Itu sebagai apresiasi untuk panitia yang berjumlah 20 orang, yang turut bekerja keras merealisasikan kegiatan malam itu.

“Kita malam ini tolabul ilmu dengan penceramah kita. Kita peroleh ilmu baik untuk kehidupan kita sehari-hari,” ucapnya.

Warga Antusias

Ketua RT 001 RW 04, Hendrik, menambahkan panitia Maulid kebanyakan masih pelajar SMA/SMK. Di sela-sela waktu bersekolah mereka menggalang donasi untuk kegiatan itu.

“Penghargaan itu sebagai apresiasi untuk panitia agar selalu semangat. Mereka mencari donasi, ada yang dari rumah ke rumah, ada yang di jalan,” ucap dia.

Ia berterima kasih kepada semua pihak yang membuat kegiatan itu dapat terealisasi. Katanya, antusias warga dalam memperingati Maulid Nabi SAW sangat besar.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun. Kami harap kegiatan malam ini lancar dan tidak ada halangan. Kita undang setiap majelis taklim dari musala-musala,” katanya.

Di lingkungannya, pengajian rutinan digelar setiap malam Kamis untuk pria, sedangkan pengajian untuk ibu-ibu setiap Sabtu pagi.

Acara ini menghadirkan penceramah Habib Zaki bin Abdullah Mulachela dan pembaca kisah maulid Habib Abdullah bin Ali Alatas.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here