Sosialisasi Empat Pilar, Obon Ajak Buruh Jaga Kedaulatan NKRI

  • Share
Obon Tabroni
Anggota Komisi IX DPR RI Obon Tabroni saat sosialisasi empat pilar di Kabupaten Purwakarta, Minggu, 9 Februari 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

KABUPATEN PURWAKARTA – Anggota Komisi IX DPR-RI, Fraksi Partai Gerindra, Obon Tabroni melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan ratusan buruh Purwakarta di Gedung Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang terletak di Kecamatan Bungursari Minggu, 9 Februari 2020.

Dihadapan para pekerja, Obon yang juga berangkat dari daerah pemilihan Purwakarta, Karawang dan Purwakarta itu menjelaskan tantangan para pekerja kedepan semakin tinggi, sehingga dituntut untuk terus bekerja keras.

“Perkembangan dunia industri 4.0 yang sekarang akan menuju 5.0 masyarakat harus lebih siap menghadapi kemungkinan masuknya gelombang besar investasi dari para pemodal asing yang masuk ke Indonesia,” kata Obon.

Oleh karena itu, Obon menegaskan para pekerja harus menjaga kedaulatan NKRI dengan semangat kebersakaan dan memamahi betul arti Pancasila.

Follow instagram urbanjabar.com (follow)

“Buruh harus tetap mampu berdiri tegak dan berperan menjadi pelopor kedaulatan NKRI sebagai bangsa yang merdeka, memahami Pancasila secara utuh, Bhineka Tunggal Ika, dan Undang-undang Dasar 1945,” lugas Obon.

Pemerintah kata Obon tengah berupaya menarik investasi asing ke Indonesia, adanya upaya itu harus benar-benar diawasi bersama oleh masyarakat.

“Kita setuju dengan wacana Pemerintah dalam upaya menarik investor asing masuk ke negara Indonesia. Tapi kita tidak boleh lengah tentang masuknya tenaga kerja asing unskill harus tetap diwaspadai karena masih banyak problem masyarakat kita yang masih butuh pekerjaan di negerinya sendiri,” ucapnya.

(sti)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *