Beredar Hoaks, Katanya Ada Virus Korona di Kabupaten Bekasi

Beredar Hoaks, Katanya Ada Virus Korona di Kabupaten Bekasi
Ini foto Dinkes Kabupaten Bekasi ketika memeriksa kesehatan TKA asal Cina, Kamis, 13 Februari 2020. (Foto: Humas Pemda Kabupaten Bekasi)
DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI – Hoaks tak habis-habisnya diedarkan oleh orang yang gak bertanggung jawab. Sejak Jumat, 14 Februari 2020, ada hoaks tentang virus korona di Kabupaten Bekasi nih.

Pesan itu (di gambar bawah) menyebutkan ada seorang pasien terjangkit virus mematikan asal Wuhan itu. Pasien itu, kata pesan hoaks tersebut, dirawat di RSUD Kabupaten Bekasi. Jadi, intinya masyarakat diminta pakai masker untuk menghindari tertular korona.

Di bagian bawah ditulis embel-embel bahwa info itu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Broadcast yang dimaksud. (Foto: istimewa)

Melalui akun resmi humas Pemda Kabupaten Bekasi @humas_kab_bekasi di Instagram pada malam harinya, mereka memastikan itu hoaks. Ya, hoaks alias tak benar.

Kata humas, Dinas Kesehatan menyebutkan tak pernah mengeluarkan informasi demikian dan tak ada pasien di RSUD Kabupaten Bekasi yang terjangkit virus korona.

Berita di wilayah terkait #kabupatenbekasi

“Jika ada yang menerima pesan tersebut, dimohon untuk tidak meneruskan pesan singkat tersebut. Dan menyampaikan informasi yang sebenarnya,” tulis @humas_kab_bekasi.

Jadi, jangan lekas termakan kabar absurd, ya. Pastikan dulu kebenaran berita itu sebelum nge-share.

(eug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here