Banjir Kembali Melanda Kota dan Kabupaten Bekasi

  • Share
Banjir Kembali Landa Kota dan Kabupaten Bekasi 3
Banjir di Perumahan Cahaya Darussalam, Setu, Kabupaten Bekasi, Selasa, 25 Februari 2020. (Foto: istimewa)

Urbanjabar.com, Bekasi – Hujan dengan intensitas deras mengguyur wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi sejak Selasa, 25 Februari tengah malam hingga pagi.

Banjir terjadi di sejumlah titik. Menurut informasi yang urbanjabar.com terima, warga Perumahan Villa Mutiara Jaya mengalami banjir hingga satu meter lebih.

“Mohon bantuannya segera perahu karet karena banyak warga yang terisolir,” ucap seorang warga, Sony.

Di tempat lain, Tol Jatibening arah Jakarta ditutup lantaran mengalami banjir. Kemacetan terjadi di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Raya Pekayon, Bekasi Selatan.

Jalan RA Kartini dan Jalan Ir. Juanda di Bekasi Timur juga dilaporkan mengalami banjir. Termasuk Underpass Bekasi Timur yang kelimpahan air dari sungai di atasnya.

Di sejumlah titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek mengalami banjir di sebagian lajur, tapi masih bisa dilalui pengendara.

Banjir Kembali Landa Kota dan Kabupaten Bekasi 1
Banjir di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa, 25 Februari 2020. (Foto: Hamludin)

Laporan banjir juga datang dari Perumahan Pondok Ungu Permai Sektor 5 di Babelan, Perumahan Mutiara Gading Timur di Mustikajaya, Perumnas 2 di Bekasi Barat, Perumnas 3 di Bekasi Timur, Perumahan Graha Cipta Setu 3, Perumahan Cahaya Darussalam, Perumahan Jatimulya dan titik lainnya.

Ketinggian air di tiap titik banjir bervariasi, di Perumahan Griya Mitra Asri, Bekasi Timur, air mencapai sepinggang orang dewasa atau sekira 80 sentimeter.

Banjir yang terjadi hari ini kurang-lebih sama dengan 1 Januari 2020 yakni karena intensitas hujan deras yang terjadi dalam waktu lama.

(eug)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *