Gelora: ‘Bekasi Terbaik’ Bukan Isapan Jempol

Bekasi Bergelora
Para Kader Partai Gelora Kota Bekasi berfoto bersama, Minggu, 1 Maret 2020. (Foto: Humas DPD)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kota BekasiRatusan kader Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kota Bekasi berkomitmen turut berperan aktif menjadikan Kota Bekasi sebagai yang terbaik.

Hal itu mereka kukuhkan sewaktu konsolidasi perdana di ruang serbaguna, Kirana Sport Center, Bekasi Timur, pada Minggu, 1 Maret 2020. Konsolidasi itu dihadiri 200 kader.

Ketua DPD Partai Gelora Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata, mengaku yakin dengan latar belakang yang majemuk, kader-kader Gelora Kota Bekasi bisa bersinergi dengan semua elemen masyarakat dalam mewujudkan Bekasi Terbaik.

“Bekasi Terbaik bukan isapan jempol. Ini adalah impian dan pengharapan kita bersama. Kami yakin setiap Warga Bekasi memiliki harapan yang sama dengan Partai Gelora,” ucap Ariyanto baru-baru ini.

Ia berpendapat Kota Bekasi telah memiliki modal untuk memenuhi syarat menjadi Kota Terbaik. Pertama, dari sisi APBD yang telah memasuki angka Rp5 trilliun. Hal tersebut merupakan modal dari sisi keuangan daerah. Modal lain adalah lokasinya yang strategis.

“Strategis karena bertentangga dengan Ibu Kota Jakarta yang sekaligus jadi pusat ekonomi Indonesia. Kota Bekasi menjadi pintu gerbang menuju Jawa Barat dan Jawa tengah. Diapit Jakarta sebagai pusat keuangan dan Kawasan Industri Bekasi/Karawang,” jelasnya.

Ia menambahkan Bekasi Terbaik diharapkan berasal dari sumber daya manusia yang terdidik dan religius.

“Terdidik dan religius adalah modal dasarnya. Ini sejalan dengan konstitusi dan Sila Pertama Pancasila. Kehidupan sosial yang sehat,” kata mantan anggota DPRD Kota Bekasi ini.

Masyarakat kota yang saling mendukung untuk kemajuan bersama. Hubungan yang sangat terjalin di tengah masyarakat meski kota ini heterogen. Justru heterogenitas itu menjadi pupuk kebersamaan.

“Aspek kesejahteraan meiliputi pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat yang baik. Ketiga indikator kesejahteraan ini menjadi konsentrasi kita dalam menjadikan Bekasi Terbaik,” terang Ariyanto.

Lebih lanjut, faktor Lingkungan tak bisa dilepas. Kota ini harus menjaga dan memelihara alam berarti menjaga kelangusungan ekologis. Ini akan menjaga kualitas hidup warga kota.

“Kami juga menyadari, kerja besar ini perlu keterlibatan semua pihak. Terutama kalangan muda yang memiiki etos dan energi besar. Partai Gelora Kota Bekasi membuka diri untuk pemuda-pemudi Bekasi untuk kolaborasi dalam mewujudkan Bekasi Terbaik,” tutup Ariyanto.

Pada konsolidasi itu hadir Sekjen DPN Partai Gelora Indonesia Mahfudz Siddiq, Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Prov. Jawa Barat Haris Yuliana, dan sejumlah tokoh Partai Gelora lainnya.

(eug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here