Bicara Soal Senin Beserta Segala Muatannya

  • Share
Bicara Soal Senin Beserta Segala Muatannya
Ilustrasi (Foto oleh Mateusz Dach dari Pexels)

Urbanjabar.com, Celetuk – Bagiku, Senin adalah hari yang menjemukan. Kenapa? Hidup rutin dan begitu-begitu saja kembali menghampiri, lengkap dengan segala perintilannya.

Hidup adalah satu paket. Di dunia kerja, kehidupan kerja tentu sepaket dengan intrik-intrik yang remeh tapi membikin hati jengkel atau senang.

Bayangkan, saat kita bekerja dengan jujur, menjadi seorang yang sebatas kepul (kerja-pulang), tak pusing soal cari muka, fokus tingkatin diri lewat kegiatan di luar kantor, selalu saja ada orang yang rese.

Senin adalah hari ketika mereka semua, orang-orang rese, penjilat pantat atasan, dan orang-orang yang membikin suasana makin keruh di dunia sangkar burung alias kantor.

Dunia ini sebenarnya lurus-lurus saja, tapi selalu ada orang yang berkecenderungan membuatnya bengkok. Kalau sendiri sih tak apa-apa, tapi kalau ikut bikin jalur cerita orang bengkok, nah ini yang meresahkan. Tapi, selalu ada orang yang begitu. Kalian tau lah.

Kata motivator, Senin itu harus diawali dengan semangat positif. Iya, sih. Setuju saya. Bangun tidur kita baca doa, bersyukur, tersenyum. Sarapan dengan hati riang meski ada bayang-bayang berdesak-desakan dengan orang lain atau bermacet-macetan di jalan, tapi semua berjalan dengan halus sampai kita tiba di kantor.

Bertemu dengan orang-orang yang kalian tau lah: begitu dan selalu saja begitu. Tapi, seperti yang saya bilang di atas (cari sendiri). Dunia itu memang begini dan selalu ada orang yang berkecenderungan begitu. Tau kan? Kesimpulannya, kita tak bisa menghindari toksik-toksik kehidupan, terutama penyebar virus congorna.

Karena tak bisa dihindari dan pasti ada, kita lah yang harus kuat secara mental. Tiap-tiap jiwa pasti punya cara menangkal hal-hal negatif yang saya sebutkan di atas (terutama penyebar virus congorna). Kita bisa baca doa tolak bala 10 kali sebelum berangkat kerja, perbanyak istighfar, meng-EGP-kan orang itu, atau justru mengkonfrontir orang dan hal yang begitu.

Intinya, kita harus kuat. Di dunia ini kita harus bertarung menjadi kuat. Kalau ada unsur negatif di antara kita, kita harus dapat enyahkan dengan pancaran sinar-sinar positif dari diri kita.

Cuekin aja dan fokus sama diri kita. Kalau menghindar terus, kita malah kalah terus. Hadapi saja. Itu sih kata saya. Kadang memang harus ada yang kita benar-benar hindari karena kadar mereka membuat kita rusak dan terjerumus sangat besar.

Jadi, asikin aja. Atasi dengan tiap cara yang ampuh bagi kita-kita ini. Selamat hari Senin, hari yang membuat kita harus kuat dan sadar, bahwa di dunia ini ada sesuatu yang tak bisa ditolak.

Bentala Lisani

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *