Cegah Penyebaran Korona, 1600 Anggota Kopkar Fajar Paper Dibekali Masker

Kopkar Fajar Paper
Karyawan Fajar Paper menggunakan masker. (Foto: istimewa)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Sebanyak 1600 anggota Koperasi Karyawan (Kopkar) Fajar Paper Surya Wisesa diberikan masker oleh pengurus koperasi, Jumat, 3 April 2020. Hal ini sebagai wujud pencegahan penyebaran virus korona di lingkungan koperasi.

Terlebih, saat ini stok masker dan perlengkapan kesehatan sudah langka ditemukan dipasaran semenjak pandemik Covid-19 masuk ke Indonesia.

Ketua Kopkar Fajar Paper Surya Wisesa, Jamin Pribadi mengatakan hingga saat ini anggota koperasi yang notabene juga pekerja di PT Fajar Paper masih melaksanakan rutinitas.

“Mayoritas anggota koperasi merupakan karyawan aktif yang masih bekerja. Sehingga membutuhkan alat pelindung diri agar dapat terhindar dari wabah virus korona,”kata Jamin.

Jamin mengatakan ketersediaan masker yang susah didapatkan menjadi keluhan semua lapisan masyarakat termasuk anggota.

“Masker kain ini cukup efektif untuk digunakan sehari-hari. Kita kebetulan bersama kopkar lainnya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Koperasi Kabupaten Bekasi (FK3B) menjalin kerjasama dengan perusahaan konveksi untuk pengadaan kain,” kata pria yang juga Ketua FK3B ini.

Ia pun juga mengimbau kepada anggkta untuk selalu menjaga kebersihan dan sterilkan diri, serta menghindari tempat-tempat keramaian untuk sementara waktu, “Edukasi juga terus kami lakukan kepada anggota,” katanya.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here