FPI Babelan Raya Tebar Masker untuk Masyarakat

FPI Babelan Raya 2
Pembagian masker kepada pihak kepolisian oleh FPI Babelan Raya, Minggu, 5 April 2020. (Foto: istimewa)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Dewan Pimpinan Cabang Front Pembela Islam (DPC FPI) Babelan Raya bekerja sama dengan Polsek Babelan membagikan masker gratis kepada penggendara motor, Minggu, 5 April 2020.

Kegiatan ini digelar simpang Jalan Raya Babelan atau tepat di depan Mapolsek Babelan.

“Kegiatan ini sebagai upaya kami ikut berpartisipasi dalam pencegahan penularan virus korona atau covid-19. Terlebih, saat ini masker merupakan barang yang langka dan mahal,” kata Ketua DPC FPI Babelan Raya, Aang Kunaefi.

“Semoga aksi kami ini dapat mengurangi rasa panik masyarakat dan mengajak untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran virus korona dengan menggunakan masker bila sedang sakit,” sambungnya.

Pada saat bersamaan ia juga bersosialisasi agar masyarakat menerapkan pembatasan sosial (social distancing) dan penjarakkan fisik (physical distancing), termasuk pentingnya rutin mencuci tangan.

“Selain itu kita juga harus jaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Salah satunya yakni dengan cuci tangan yang bersih dan benar. Tujuannya, agar kita semua bisa mencegah penyebaran virus corona ini atau covid-19,” pungkasnya.

Jumlah masker yang dibagikan mencapai 3.500 lembar. Pengguna jalan antusias dengan pembagian masker itu, karena masker sulit dicari dan harganya mahal.

Salah seorang warga penerima masker, Rudi, 31 tahun, mengaku senang atas pemberian masker gratis itu.

“Kami berterima kasih kepada FPI atas kepeduliannya kepada warga atas antisipasi terhadap virus korona. Soalnya sekarang itu susah mencari masker di apotik ataupun di tempat lainnya. Saya harap akan ada aksi-aksi semacam ini lagi,” ujar Rudi.

Sementara itu, Kapolsek Babelan, Komisaris Ramses, mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang peduli kepada masyarakat. Saya berpesan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran virus corona,” demikian Ramses.

(eug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here