Ratusan Pedagang Pasar Tegal Danas dan Tukang Ojek Dibekali Masker oleh Ikatan Alumni Polman Bandung

DEWAWEB

CIKARANG – Ratusan pedagang dan tukang ojek di sekitaran Pasar Tegal Danas, Kecamatan Cikarang Pusat dibekali masker oleh Ikatan Alumni (IKAL) Polman Bandung bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (7/4).

Perwakilan Ikatan Alumni Polman Bandung, Dhian Iskandar Malik mengatakan pihaknya ingin memberikan edukasi kepada para pedagang dan masyarakat untuk menggunakan masker sesuai himbauan pemerintah pusat.

“Ini sebagai salah satu langkah upaya pencegahan. Karena kita tahu di pasar ini kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran korona masih sangat minim,” kata Dhian kepada awak media.

Ia mengatakan pedagang dan tukang ojek diberikan masker kain. Pembelian masker ini merupakan donasi dari para Alumni Ikatan Polman Bandung, “Anggota sekitar 1.500 tersebar di Bekasi dan Karawang,” katanya.

Ketua LPM Cikarang Pusat, Ida Tuhutanto mengatakan aktivitas di pasar tradisional sangat rentan, “Kita berikan edukasi dan tingkatkan kesadaran masyarakat di pasar. Karena sangat rentan. Selain di Pasar Tegal Danas juga kita bagikan di Pasar Bersih Jababeka,” ungkapnya.

Ia berharap kesadaran masyarakat untuk berbagi dapat semakin ditingkatkan terutama para investor yang berada di Kecamatan Cikarang Pusat, “Saya harap pelaku industri dapat memberikan perhatian dengan membagikan masker atau cairan antiseptik. Karena masih sangat minim perhatiannya,” tuturnya.

Ia menyebut di titik pertama ini bersama Ikatan Alumni Polman Bandung membagikan sekitar 700 masker yang dibagi di Pasar Tegal Danas dan Pasar Bersih Jababeka. Turut hadir unsur Muspika Kecamatan Cikarang Pusat.(kuy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here