DPC Hanura Kabupaten Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Share
Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Hanura Kabupaten Bekasi, Rabu, 8 April. (Foto: urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Tambun Selatan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan jalan-jalan di Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu, 8 April 2019.

Kegiatan ini dilakukan bersama Satgas Partai Hanura guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi DPP Partai Hanura tentang pelayanan, antisipasi dan pencegahan wabah virus corona tingkat DPD dan DPC Partai Hanura seluruh Indonesia.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Hanura Kabupaten Bekasi, H Firman, penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna mensterilisasikan setiap rumah masyarakat dan jalan-jalan desa. Sekaligus sosialisasi hidup sehat agar terhindar dari bahaya virus Covid-19 dengan harapan setiap masyarakat lebih sadar dalam berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Ini salah satu bentuk upaya kami dalam mengantisipasi penyebaran virus corona yang tengah menggegerkan masyarakat tanah air,” jelas Firman.

Firman yang saat ini menjabat Sekretaris DPD Hanura Jawa Barat mengatakan, pihaknya akan kembali membuat jadwal penyemprotan disinfektan di seluruh Kelurahan atau Desa di Kecamatan Tambun Selatan, khususnya di kabupaten Bekasi.

“Kita akan sisir dulu di Desa Lambang Sari Tambun Selatan. Selanjutnya kita akan jadwalkan kembali kegiatan penyemprotan desinfektan di desa-desa lain di Kecamatan Tambun Selatan dan juga akan kita lakukan di wilayah kecamatan lain yang memang ada di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Dia mengakui kegiatan ini dilakukan dengan niat (Lillahi ta’ala) atau hanya karena Allah dan juga sebagai bentuk respon positif dalam tindakan preventif terkait adanya wabah covid 19.

“Kita berbuat bukan karena sedang ada butuhnya saja kepada masyarakat, akan tetapi justru hari ini masyarakat sangat membutuhkan kita dalam pencegahan wabah virus Corona,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, dia juga mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan pemaparan dan penyebaran virus corona atau covid-19 di Desa Lambang Sari dan memberikan pemahaman tentang upaya-upaya pencegahan melawan virus tersebut.

“Kita juga menyampaikan kepada mereka untuk tidak berkumpul, karena itu menjadi sebuah media penyebaran virus itu, dan tidak keluar dari rumah kalau itu tidak penting,” ungkapnya.

Kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran, terutama kader Muda Hanura, Pengurus PAC, kader dan simpatisan yang dikomandoi Tim Satgas COVID-19 Partai Hanura.

“Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan DPC Partai Hanura dan Satgas COVID-19 Partai Hanura, kita sama-sama saling bahu-membahu melawan penyebaran virus korona,” katanya sambil berharap Indonesia, khususnya masyarakat di wilayah Desa Lambang Sari cepat terlepas dari yang namanya wabah Covid 19.

(sti)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *