Bersama Pemuda, Kades Sukawangi Tangkal Penyebaran Virus Korona di Desanya dengan Cara Ini

Kades bersama Ormas Oi dan warga, Minggu, 11 April 2020. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Desa Sukawangi saat ini bebas dari kasus covid-19. Berdasarkan data Pemkab Bekasi, tidak ada ODP, PDP bahkan positif korona di desa ini.

Meski demikian, Kepala Desa (Kades) Sukawangi, Sekam Asmawijaya, terus menjaga agar wilayahnya bersih dari virus korona dengan menempuh berbagai cara.

Seperti yang dilakukan Pemdes Sukawangi hari Minggu, 12 April 2020, Kades mengerahkan pegawai desa dan anak-anak muda dari Ormas Oi Kabupaten Bekasi dan Mata Dewa Sukawangi.

Mereka menyemprot disinfektan di lingkungan permukiman, serta membagikan ribuan masker secara door to door atau di jalan utama.

“Hingga saat ini, alhamdulilah tidak ada warga Desa Sukawangi yang masuk kategori ODP-PDP. Kita terus lakukan upaya pencegahan. Akses tapal atas diperketat,” kata Sekam saat pembagian masker kepada warga bersama Ormas Oi Kabupaten Bekasi, Minggu, 12 April 2020.

Kades Sekam Asmawi memberikan masker kepada warga, Minggu, 12 April 2020. (Foto: urbanjabar.com)

Sekam menjelaskan sudah melakukan sosialisasi kepada warga untuk memakai masker ketika hendak keluar rumah,

“Kita rutin bagikan masker ke masyarakat. Hari ini (Minggu, Red) kita bagikan 1.500 masker. Satu rumah satu masker,” tuturnya.

Selain membagikan masker, Sekam mengatakan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di semua titik Desa Sukawangi.

“Gugus tugas juga melibatkan perangkat RT dan RW,” katanya.

Semua pendatang yang masuk Desa Sukawangi, kata Sekam harus didata terlebih dahulu oleh RT/RW.

“Ibadah juga kita anjurkan dirumah saja. Sudah tidak ada kerumunan massa di Desa Sukawangi,” katanya.

Sementara, perwakilan Ormas Oi Desa Sukawangi, Riko Dalbo, mengatakan akan mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Sukawangi .

“Desa Sukawangi merupakan salah satu basis massa Ormas Oi Kabupaten Bekasi dengan kelompok Mata Dewa. Anggota selalu mendukung setiap kegiatan positif di wilayah,” tuturnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Pembina BPK Ormas Oi Kabupaten Bekasi, Mandra Putra, dan jajaran. Serta Perwakilan Polsek dan Koramil setempat.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here