Putih Sari Salurkan Ratusan APD ke RS Amanda

Putih Sari
drg. Putih Sari saat mengantarkan APD dan alat kesehatan lain ke RS Amanda Cikarang, Selasa, 14 April 2020. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Anggota DPR RI bersatu dan bergotong-royong membentuk Satgas Lawan Covid-19. Satgas ini dibentuk bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 di tiap-tiap daerah.

Di Kabupaten Bekasi, Kepala Staf dan Sekretaris Satgas Lawan Covid-19, Putih Sari membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit (RS) Amanda Cikarang.

Sebanyak 150 baju APD, 500 masker medis dan 100 alat rapid test dibagikan langsung,

“Pembentukan Satgas ini untuk menjembatani pemerintah untuk pemenuhan alat kesehatan,” kata Putih, Selasa, 14 April 2020.

Perempuan yang juga politisi Gerindra ini mengatakan Satgas Lawan Covid-19 ini merupakan inisiatif dan gotong royong lintas fraksi DPR-RI.

“Ini murni gotong royong kami (Anggota DPR,RI,red), diluar tugas fungsi kita utama yaitu pengawasan dan anggaran. Kita concern pada rumah sakit umum dan rumah sakit swasta dalam memenuhi penunjang fasilitas kesehatan lainnya,”kata dia.

Satgas ini dibentuk tidak menggunakan anggaran negara atau DPR tetapi iuran anggota. Tujuannya, untuk mempermudah kontrol terhadap barang-barang yang telah dipenuhi.

“Selain itu satgas menggunakan aplikasi dalam rangka percepatan pemenuhan alat-alat kedaruratan kesehatan pandemi. Satgas Lawan Covid19 dibentuk oleh ketua DPR RI, Puan Maharani, saat ini sudah ada beberapa terbentuk satgas daerah antara lain Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Tangah dan NTB,” tutup Putih Sari.

Sementara itu pihak Manajemen Rumah Sakit (RS) Amanda Cikarang mengucapkan syukur terimakasih dan mengapresiasi Satgas DPR RI yang telah memberikan bantuan terhadap Rumah Sakit Amanda Cikarang.

Pihak Rumah Sakit (RS) Amanda berharap dengan sumbangan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk peralatan medis untuk penanganan Covid -19.

(kui)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here