Bantuan Baznas Kabupaten Bekasi selama Pandemi Covid-19

Baznas Kabupaten Bekasi
Kepala Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis, menyerahkan bantuan kepada OPD dan PDP di Cibarusah, Selasa, 22 April 2020. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Di tengah pandemi covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi terus menyalurkan bantuannya. Hal tersebut dilakukan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, terlebih diterapkannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kepala Baznas Kabupaten Bekasi Abdul Azis mengatakan, sejak diberlakukannya PSBB, baznas sudah menyalurkan bantuan sembako sebanyak 2.500 paket. Selain itu, kata dia, baznas juga menyalurkan bantuan sembako untuk orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

“Untuk ODP dan PDP kita bagikan sembako dan uang 1 juta rupiah dan 500 ribu rupiah, tergantung dari banyaknya anggota keluarga yang terkena ODP atau PDP,” kata Azis kepada awak media, Rabu, 21 Maret 2020.

Artinya, sambung Azis, bila dalam satu keluarga beranggotakan lebih dari 5 orang akan mendapatkan satu paket sembako dan uang Rp 1 juta rupiah, dan kalau kurang dari 5 orang dapat satu paket sembako dan uang Rp 500.000 rupiah.

Belum dapat bansos? Segera laporkan ke sini

“Untuk bantuan tersebut, baznas menyalurkannya ke 44 puskesmas se-Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Selain itu, dalam membantu tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi covid-19, Baznas memberikan bantuan berupa baju alat pelindung diri (APD), hazmat dan hand sanitizer.

“Bantuan ini diberikan ke 44 puskesmas dan RSUD yang ada di Kabupaten Bekasi. Semoga bantuan ini dapat membantu tenaga medis dalam menjalankan tugas dan memberi rasa aman,” katanya mengakhiri.

(kui)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here