Pemdes Kertarahayu Gelontorkan 484 Juta untuk BLT Dana Desa

Pemdes Kertarahayu
Musdes Khusus Desa Kertarahayu, Rabu, 29 April 2020. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Hasil dari Musyawarah Desa (Musdes) khusus Rabu, 29 April 2020, pemerintah Desa (Pemdes) Kertarahayu menyiapkan anggaran sebesar Rp 484 juta rupiah untuk disalurkan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa.

Anggaran itu akan dibagikan kepada 271 Kartu Keluarga (KK) dengan jumlah sebesar 600 ribu rupiah setiap bulannya selama tiga bulan untuk masing-masing KK.

Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi mengatakan sesuai peraturan sebesar 31 persen dari dana sesa APBN.

“Kroscek sudah dilakukan, Insya Allah tepat sasaran bagi warga yang terdampak langsung,”kata Rudi.

Rudi mengatakan 271 data tersebut akan dibuatkan rekening Bank BJB secara kolektif. Sehingga penerima BLT akan langsung menerima dana langsung ke rekening pribadi.

“BLT akan ditransfer langsung ke rekening penerima. Data akan kita setor untuk dibuatkan rekening bank. Jadi penyaluran langsung,”ujarnya.

Rudi berharap dana tersebut dapat dimanfaatkan penerima untuk menutup kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi ini.

“Ini sangat bermanfaat untuk warga yang terdampak langsung ekonominya, saya harap dapat meringankan sedikit beban warga. Karena ekonomi warga sangat terpukul akibat adanya pandemi ini,”ujarnya.

Total, kata dia sejumlah 1.120 warga yang mendapatkan bantuan dari tujuh sumber bantuan program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here