Hingga H-5 Lebaran, BUMDes Ciledug Rutin Distribusikan Nasi Kotak untuk Warga Desa

  • Share
BUMDes Ciledug
Pembagian nasi kotak kepada warga Ciledug, Jumat, 15 Mei 2020. (Foto: istimewa)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Ciledug Bersinar rutin membagikan nasi kotak untuk warga Desa Ciledug, Kecamatan Setu. Pembagian nasi kotak dilakukan hingga H-5 lebaran.

Ketua BUMDes Ciledug Bersinar, Gunawan mengatakan setiap harinya sekitar 100 nasi kotak akan didistribusikan oleh pengurus untuk warga desa.

“Kita (BUMDes, Red) ingin mengurangi beban kebutuhan masyarakat ditengah suasana pandemi seperti ini yang kebanyakan orang sudah mulai banyak yang berharap untuk bisa saling berbagi, Kemarin 100 boks nasi dengan lauk pauk. dan insya Allah kami akan terus untuk berbagi sampai H-5 lebaran,” kata dia ketika dihubungi awak media, Jumat, 15 Mei 2020.

Gunawan memastikan pembagian nasi kotak ini difokuskan untuk warga desa.

“Sasaran utama pembagian untuk lingkungan tanpa terkecuali,” tuturnya.

BUMDes Ciledug 2
Distribusi nasi kotak kepada warga. Foto: istimewa

BUMDes yang bergerak pada bidang ekonomi kreatif ini diakui Gunawan selama pandemi ini mengalami penurunan pendapatan, namun itu tak menyurutkan semangat untuk saling berbagi.

“Secara pendapatan memang agak sedikit menurun tapi BUMDes tetap melakukan langkah-langkah objektif dalam pengelolaan ekonomi yang sedang berjalan,” tuturnya.

Selama masa pandemi ini BUMDes yang dikenal dengan nama BCB ini aktif bekerjasama dengan Pemerintah Desa Ciledug dalam penanganan dan penanggulan penyebaran Covid-19.

“Upaya BUMDes dalam menghadapi pandemi seperti ini Insya Allah akan tetap berupaya membantu giat pemerintah dalam mensosialisasikan untuk saling menjaga kesehatan. sudah beberapa kali ikut membantu penyemprotan disinfektan bersama Pemdes Ciledug,” ungkapnya.

(sti)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *