DPMD Kabupaten Bekasi Gelar Bakti Sosial Tanggal Covid-19 di Pebayuran

  • Share
Dinsos Kabupaten Bekasi
Sekretaris DPMD Kabupaten Bekasi, Enop Can, membagikan nasi kotak kepada masyarakat, Jumat, 22 Mei 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi mendistibusikan nasi kotak, masker, takjil dan kartu lebaran. Hal tersebut di lakukan untuk meringankan beban warga yang terdampak virus korona atau covid 19.

Pendistribusian tersebut dilakukan di halaman kantor Desa Karangsegar Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi bersama Skretariat DPMD, Kepala Desa beserta staf dan Babhinsa Jumat, 22 Mei 2020.

Kepala DPMD Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan, kegiatan aksi sosial berupa pembagian nasi kotak 1000 pcs, masker 500 pcs. Ini merupakan hasil udunan dari aparatur sipil negara (ASN) di DPMD.

“Alhamdulilah temen-temen bersukacita menutup ramadhan dengan bersedekah. Mudah-mudahan covidnya lekas berlalu ,” kata Ida.

Tidak hanya itu, desa juga turut berpartisipasi dalam pendistribusian tersebut. Ida mengakui bahwa kepedulian DPMD di momen ramadhan akan terus di lakukan tiap tahunnya, Terlebih kali ini berbagi di masa pandemik covid-19.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan tiap tahunnya. Apalgi saat ini masyarakat kabupaten bekasi sedang di landa wabah virus korona,” tandasnya.

Ida juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengirangi aktivitas yang mengundang banyak massa. Melakukan social distancing dan physical distancing.

“Apabila harus keluar rumah karena alasan tertentu, harus mengikuti protokoler kesehatan di masa pandemik ini,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris DPMD Enop Can menjelaskan, Pendistribusian nasi korak, masker, takjil dan kartu lebaran di lakukan di emat desa dan di hadiri perwaklilan dari masing-masing bidang.

“Seperti di bidang sekretariat desa karang segar, kelembagaan desa sumber urip, bidang pemdes desa karang reja dan bidang pesem desa sumber reja,” katanya.

“Semoga apa yang kita lakukan di tengah pandemik ini, menjadi amal dan keberkahan,” pungkasnya.

(kuy)
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *