PDIP Setu Salurkan Sembako untuk Warga Lansia

PDIP Setu 2
Pemberian sembako kepada warga lansia di Setu, Jumat, 22 Mei 2020. (Foto: urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Menjelang Hari Raya Idul Fitri Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kecamatan Setu membagikan paket sembako kepada jompo yang berada di Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Jumat, 22 Mei 2020.

Rombongan PAC PDI-P Setu didampingi Pengurus Ranting PDI-P Desa Burangkeng, Mugiono langsung membagikan kerumah jompo, “Ini merupakan program rutin PDI-P setiap Jumat yang diberi nama Jumat Berkah,”kata Ketua PAC PDI-P kecamatan Setu, Mandra Putra.

Mandra mengatakan di Desa Burangkeng masih banyak jompo yang membutuhkan bantuan, “Kita turun langsung membagikan sembako kepada yang benar-benar membutuhkan, kondisi memang sangat laik dibantu,”tuturnya.

Mandra mengatakan sembako ini sengaja diberikan menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk sedikit meringankan beban masyarakat menghadapi lebaran ditengah pandemi Covid-19.

“Harapan kami, sembako ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya jompo yang ada di Desa Burangkeng,” tuturnya.

Ia meminta semua pihak yang ada di Kecamatan Setu dapat beruluran tangan untuk meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Saya sudah meminta untuk para pengurus ranting dapat melek di lingkungan sekitar, jika memang ada warga miskin belum mendapatkan jaring pengamanan, diupayakan untuk dapat bantuan,” katanya.

Pemerintah, kata Mandra juga harus agar menyalurkan bantuan tepat sasaran.

“Pantauan kami, masih banyak warga miskin yang belum tercover bantuan, artinya pendataan belum maksimal,” tutupnya.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here