Hamdalah, 151 Warga Desa Gandasari Terima BLT Dana Desa Periode April-Mei

  • Share
Hamdalah, 151 Warga Desa Gandasari Terima BLT Dana Desa Periode April-Mei
Ilustrasi BLT Dana Desa (Foto: medialampung.co.id)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat untuk 151 penerima mulai disalurkan, Selasa, 2 Juni 2020, di aula kantor desa. Penyaluran langsung dilakukan oleh pihak Bank BJB.

Sekretaris Desa Gandasari, Rembang mengatakan lantaran kartu Anjungan Tunai Mesin (ATM) belum jadi atau masih berproses, pihak Bank BJB memberikan secara tunai langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Penyaluran BLT sudah dilaksanakan di Desa Gandasari. Sebanyak 151 penerima manfaat. Penyaluran langsung oleh pihak Bank BJB. Seharusnya dibagikan juga atm namun karena sudah telat, pihak bank mengasih secara tunai,” kata Rembang.

Rembang menjelaskan 151 penerima itu mendapatkan BLT DD langsung selama dua bulan untuk periode April-Mei sebesar Rp1.200.000. Rencana untuk yang berikutnya warga akan dibagikan kartu ATM.

“Regulasi kan saat itu berubah-rubah, membuat keterlambatan dalam pendataan. Semua data penerima namanya kita pampangkan di desa. Jadi transparan semua masyarakat juga tahu,” ujarnya.

Di aula kantor desa difokuskan untuk perdusun sehingga warga tidak berkerumun di dalam aula. Rembang berharap BLT DD dapat digunakan penerima manfaat sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya harap ini dapat meringankan beban penerima BLT DD yang memang terdampak langsung ekonominya akibat Covid-19 ini,” tuturnya.

(kui)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *