SIKM Penumpang Commuter Line di Stasiun Bekasi Diperiksa

SIKM Penumpang Commuter Line di Stasiun Bekasi Diperiksa
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memeriksa SIKM penumpang Commuter Line, Selasa, 9 Juni 2020. (Foto: Humas Pemda Kota Bekasi)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kota Bekasi – Wakil Wali Kota, Tri Adhianto, didampingi oleh Kepala Stasiun Kota Bekasi Endarno tinjau penerapan new normal di stasiun Kota Bekasi, dalam rangka mensosialisasikan adaptasi tatanan hidup baru new normal di stasiun Kota Bekasi, Selasa, 9 Juni 2020.

Menurut Tri, dari segi penerapan, Stasiun Kota Bekasi sudah terbilang cukup baik dalam penerapan protokol kesehatan new normal, adanya ketersediaan hand sanitizer, wastafel cuci tangan, pengecekan suhu setiap pengunjung, adanya batas jarak antrian loket, adanya batas jarak duduk antar penumpang, ada nya perbantuan dari petugas kepolisian dan anggota TNI yang bertugas dalam pengamanan dan penertiban di stasiun Kota Bekasi.

Wakil Wali Kota Tri Adhianto pun melakukan pengecekan pada penumpang yang hendak melakukan perjalanan Kerja di Jakarta melalui Commuter Line, Salah satu yang dicek adalah identitas dan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Selain pengecekan Tri Adhianto pun memberikan edukasi kepada penumpang Commuter Line agar tetap waspada dan berhati-hati dalam bepergian, arahan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tatanan hidup baru New Normal harus tetap dijalankan.

“Adanya lonjakan penumpang pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), lonjakan penumpang tersebut sampai 200 persen, dari yang biasanya dua ratus penumpang perhari kini menjadi enam ratus penumpang perhari,” ucap Tri.

Tapi, lanjutnya, pihak Commuter Line masih bisa mengatasi lonjakan penumpang tersebut untuk tetap tertib berkat peran serta petugas Commuter Line dan dibantu oleh Pihak Kepolisian dan anggota TNI.

(eug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here