Aliansi BBM Desak Pemerintah Terbitkan SK UMSK 2020

Aliansi BBM
Koordinator Aliansi BBM, Suparno, berorasi di hadapan massa, Kamis, 18 Juni 2020. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Tokoh buruh nasional menghadiri Konsolidasi Akbar Aliansi Buruh Bekasi Melawan (BBM) di Omah Buruh, Kawasan EJIP, Cikarang Selatan, Kamis, 18 Juni 2020. Konsolidasi itu mendesak Pemprov segera mengeluar Surat Keputusan (SK) UMSK yang tak kunjung keluar.

Adapun tokoh buruh nasional itu yaktu, Presiden KSPI Said Iqbal, Presiden KPBI Ilhamsyah, Presiden SGBN M. Yahya, dan Deputi Presiden FSPMI Obon Tabroni.

Koordinator Aliansi BBM, Suparno mengatakan pimpinan buruh nasional memberikan arahan terkait rencana aksi yang akan dilakukan buruh Bekasi pada tanggal 23 Juni mendatang.

“Ada beberapa isu dibahas mulai SK UMSK, tolak Omnibus law cipta kerja, Tapera dan dampak Covid-19 terhadap buruh. Kita ikut instruksi dan arahan pusat,”tuturnya.

Suparno mengatakan hingga saat ini UMSK di Kabupaten dan Kota Bekasi belum juga dikeluarkan SK. Oleh sebab itu 23 Juni mendatang ribuan buruh akan mendatangi Pemerintah Kabupaten dan Kota Bekasi.

“Tanggal 23 kita akan lakukan aksi pemanasan, untuk segera SK kan UMSK. Pemerintah Bekasi juga harus bertanggung jawab atas dampak Covid-19, sehingga banyak buruh thrnya dicicil, dan tidak bekerja,” tuturnya.

Said Iqbal mendesak pemerintah segera menyelesaikan permasalahan UMSK yang tak kunjung selesai.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha berjanji akan berjuang bersama kaum buruh dalam mengawal UMSK.

“Kalau Disnaker Kabupaten Bekasi tidak juga aspiratif terhadap keluarga besar buruh Kabupaten Bekasi. Saya, ketua DPRD, akan berteriak dan bersuara lantang, ganti Kadisnaker Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here