Akhir Petualangan Pencuri Spesialis Mini Market di Bekasi

Pencuri Mini Market
Kedua pelaku saat dibawa ke Mapolsek Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 20 Juni 2020. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Polsek Kedungwaringin meringkus kedua pelaku pencurian di mini market dalam waktu kurang dari tiga jam, Jumat, 19 Juni 2020. SNH, 26 tahun, dan NFR, 22 tahun, ditangkap di Kampung Pendayakan, RT 002/06, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin sekira pukul 22.30 WIB.

Mereka berdua masuk daftar pencarian orang (DPO) setelah polisi menangkap rekan mereka.

Kapolsek Kedungwaringin, AKP Suwarto, menjelaskan sebelum masuk ke dalam mini market, pelaku memadamkan listrik.

“Kemudian masuk lewat atap bagian belakang dengan cara menggunting atap baja ringan di mini market itu,” jelas Suwarto melalui keterangan tertulis, Sabtu, 20 Juni 2020.

Kanit Reskrim Polsek Kedungwaringin, Iptu Anwar Firdaus, menjelaskan para pelaku mengambil barang-barang berupa rokok, kosmetik, dan parfum.

“Aksi para pelaku baru diketahui karyawan mini market sekitar jam 06.30, setelah karyawan hendak membuka mini market,” kata dia.

Pelaku SNH mengaku beraksi bersama DK (masih buron). Dia juga mengakui bahwa sebelumnya pernah mencuri mini market di daerah lain.

Barang bukti yang disita berupa uang tunai hasil penjualan barang di mini market Rp1.420.000, sepda motor, empat slof rokok, dan tas.

“Para pelaku terancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 7 tahun,” kata dia.

Dia menjelaskan tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku kejahatan yang beraksi di tengah pandemi covid-19.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here