Bupati Kasih Rp25 Juta untuk Renovasi Rumah Nek Lonih

Bekasi Bebenah

Bupati Beri Rp25 Juta untuk Renovasi Rumah Nenek Lonih
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memberikan uang untuk renovasi rumah Lonih, Rabu, 24 Juni 2020. (Foto: Humas Pemda Kabupaten Bekasi)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Nenek Lonih, begitulah sapaannya. Warga Kampung Burangkeng, RT 004/07, Desa Ciledug, Kecamatan Setu, berbahagia lantaran rumahnya akan direnovasi dalam waktu dekat.

Kediaman Nenek Lonih disambangi langsung oleh Bupati Bekasi Eka Supriaatmaja. Dari Eka, Lonih diberi uang tunai Rp25 juta untuk renovasi rumahnya.

“Saya punya program Bebenah (benerin nata rumah). Satu rumah Rp20 juta untuk 2.000 rumah. Jadi saya tidak mau dengar ada warga Kabupaten Bekasi ketimpa rumah,” katanya, Rabu, 24 Juni 2020.

Eka meminta agar ketua RT, RW, dan kepala desa, mendata warga yang tinggal di rumah tidak layak huni untuk diikutkan program bebenah.

“Saya pesan agar selektif, jangan sampai yang harus dibantu, malah tidak dibantu. Saya tidak ada mau yang rubuh. Tolong selalu dimonitor karena yang paling tahu, ya RT, RW, dan lurah, termasuk camat,” katanya.

Sementara itu Kades Ciledug, Iing Solihin, menjelaskan pihaknya bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ciledug mengusulkan Nenek Lolih agar mendapat bantuan, dan dalam kurun waktu 2 minggu dapat tanggapan bupati.

“Langsung direalisasikan. Kita tidak usulkan proposal, langsung respons dari beliau. Dia (Lonih, Red) tinggal sendiri ,” ucap dia.

Iing mengaku akan meminta aparatur RT dan RW mendata masyarakat yang tinggal di rumah yang tidak layak huni.

“Kita data, dan kita ajukan untuk Bebenah. Kita akan kawal juga pembangunannya, juga, dan akan kita lihat sampai selesai,” kata dia.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here