Kelurahan Pancoran Mas Jadi Percontohan BNN

  • Share
Kepala BNN Kota Depok
Kepala BNN Kota Depok, AKBP M. Rusli. (Foto: Humas Pemda Kota Depok)

Urbanjabar.com, Kota Depok – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok menjadikan Kelurahan Pancoran Mas sebagai proyek percontohan kelurahan bersih narkoba (bersinar).

Kepala BNN Kota Depok, AKBP M. Rusli Lubis, mengatakan penunjukkan Kelurahan Pancoranmas menjadi kelurahan bersinar merupakan salah satu upaya untuk memberantas narkotika di Kota Kota Depok.

Sebab, wilayah ini termasuk dalam zona merah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Tahun ini kami tunjuk Kelurahan Pancoran Mas menjadi Kelurahan Bersinar, karena dari pantauan kami tingkat peredaran narkobanya masih sangat besar,” kata dia, Senin, 29 Juni 2020.

Dikatakannya, terdapat beberapa kegiatan yang harus dilakukan guna mewujudkan Kelurahan Bersinar, yaitu pencegahan, pemberdayaan, pemberantasan, dan rehabilitasi.

“Peran serta masyarakat dan ketua lingkungan sangat diperlukan untuk memberantas penyalahgunaan narkotika di wilayah,” terangnya.

Dia menambahkan, saat ini Kelurahan Pancoran Mas juga telah membentuk agen pemulihan yang terdiri dari tokoh masyarakat, Warga Peduli AIDS (WPA), dan lain sebagainya. Termasuk, penggiat anti narkoba sebanyak 20 orang.

“Tugas para relawan menjalankan program P4GN, yakni sosialisasi, pemasangan spanduk tentang bahaya narkotika, serta kegiatan sambangi lurah ke masyarakat,” tandasnya.

(dpk)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *