DPMD Monev Desa Se-Tambun Selatan

Monev Keuangan
Kepala DPMD bersama kepala desa di Tambun Selatan, Rabu, 1 Juli 2020. (Foto: istimewa)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi lakukan monitoring dan evaluasi (monev) kepada para kepala desa se-Kecamatan tambuan Selatan. Hal tersebut dilakukan untuk membenahi administrasi keuangan desa, Rabu, 1 Juli 2020.

Kepala DPMD Kabupaten Bekasi Ida Farida Mengatakan, jadi bagaimana proses penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) betul-betul sasarannya sesuai dan sistem administrasinya bagus.

“Alhamdulilah desa sudah melkasanakan itu, Cuma mungkin yang dari bantuan soial (Bansos, Red) ini yang akan kita koordinasikan dengan dinas sosial,” kata Ida kepada awak media.

Ida berharap, para kepala desa menjaga integritas bagaimana pengelolaan administrai keuangan desa itu di laksanakan dengan sebaik-baiknya. “ kalau sudah baik semua kan enak kerja,” ujranya.

Sementara itu, Kepala Desa Lambangsari Pipit Haryanti mengaku senang dengan adanya evalusi tersebut karena dianggap bisa menjadi arahan dan lebih berhati-hati sebagai kepala desa dalam membuat laporan pertanggungjawaban (LPJ).

“Ini kan evaluasi yang dilakukan oleh DPMD terhadap para Kades, dengan hadirnya mereka kita senang karena ada arahan dan menjadikan kita lebih berhati-hati dalam menjalankan tugas terutama terkait LPJ keungan desa,” ungkapnya.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here