Adaptasi Tatanan Hidup Baru Resmi Berlaku di Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Foto: Humas Pemda Kota Bekasi)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kota Bekasi – Pemda Kota Bekasi resmi menerapkan adaptasi tatanan hidup baru (ATHB, juga bisa disebut adaptasi kebiasaan baru) mulai hari ini, 3 Juli 2020, sampai 2 Agustus 2020.

Keputusan pemberlakukan ini, berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor : 300/ Kep.396-BPBD/ VII/ 2020 Tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat Produktif Aman Coronavirus Disease (covid-19) di Kota Bekasi tanggal 2 Juli 2020.

Pada kepwal itu dijelaskan beberapa poin di antaranya apabila selama dalam pelaksanaan ATHB itu ditemukan kasus positif di kelurahan atau kecamatan, maka PSBB mikro diterapkan.

“Pelaksanaan ATHB di bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang agama, bidang kerja, tempat/fasilitas umum dan sosial budaya harus memberlakukan protokol kesehatan,” ucap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Lanjutnya, segala biaya yang timbul pada pelaksanaan adaptasi tatanan hidup baru masyarakat produktif aman corona virus disease di Kota Bekasi dibebankan pada APBD Kota Bekasi atau dana lain sesuai perundang-undangan.

(eug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here