Warga Korea Kedapatan Beli Sabu-sabu dari Warga Bekasi

  • Share
Dua Pengedar Narkoba
Ilustrasi. (Foto oleh Kevin Bidwell dari Pexels)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Satres Narkoba Polres Metro Bekasi meringkus 2 pengguna sabu-sabu, salah satunya merupakan warga negara Korea.

Kedua tersangka adalah AW, 35 tahun, dan CS, 50 tahun, WN Korea. Mereka ditangkap di Jalan Singaraja, Cibatu, Cikarang Selatan.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Bekasi, AKBP Arlon Sitinjak, menjelaskan tim mendapat informasi mengenai dugaan penyalahgunaan narkoba di TKP.

“Kita kemudian ke lokasi dan di sana salah seorang pelaku berusaha melarikan diri dan kita amankan. Itu tersangka inisial AW. Dia ingin mengantarkan narkoba ke warga negara Korea, CS,” kata Arlon, Jumat, 3 Juli 2020.

AW sempat membuang pake narkoba itu sebelum ditangkap. Alhasil barang bukti itu dapat ditemukan petugas tidak jauh dari lokasi penangkapan.

“Kemudian kita cari keberadaan CS, warga Korea, di kontrakannya di Meadow Green. Langsung kita amankan berikut dengan kartu ATM dan alat komunikasi yang digunakan memesan sabu,” ucap dia.

Tes urine kedua tersangka membuktikan mereka positif mengonsumsi amfetamin. Kedua tersangka sempat mengonsumsi sabu secara bersama-sama di kediaman CS.

Polisi menyita barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,28 gram, dan 2 ponsel.

“Kedua tersangka kita kenakan Pasal 114 Ayat 1 juncto Pasal 132 subsider Pasal 112 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan hukuman di atas 5 tahun,” katanya.

(sti)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *