Pertanding Sepak Bola di Jabar Masih Harus Tanpa Penonton

  • Share
Si Jalak Harupat
Pengecekan Stadion Si Jalak Harupat sebelum pandemi berlangsung. (Foto: Humas Pemda Jawa Barat)

Urbanjabar.com, Kota Bandung – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan akan melakukan pengecekan status lokasi stadion berdasarkan level kewaspadaan.

Stadion bisa dijadikan venue kompetisi jika berada di Zona Biru atau Zona Hijau, termasuk stadion Si Jalak Harupat yang berstandar internasional harus dipastikan berada di zona aman.

“Nanti saya cek stadion-stadion itu secara PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro) apakah memenuhi Zona Biru atau Hijau. Kajian dari PSSI, (Si Jalak Harupat) salah satu yang dijagokan (sebagai venue) karena dipakai selama Asian Games, standarnya sudah standar internasional,” ucap RK, sapaannya, baru-baru ini.

“Kami dukung (Si Jalak Harupat sebagai venue) itu dan kami akan pastikan wilayahnya berada di zona yang aman untuk melaksanakan kegiatan kompetisi,” tegasnya.

Nantinya, meski stadion berada di zona aman, Kang Emil tetap merekomendasikan agar pertandingan yang digelar di Jabar tidak melibatkan penonton sebagai bentuk meningkatkan kewaspadaan selama pandemi Covid-19.

“Saya rekomendasi kalau bertanding di Jawa Barat belum boleh dulu dengan penonton. Di Eropa juga sama, sampai betul-betul kondisi (pandemi) bisa kita kendalikan secara keseluruhan,” demikian RK.

(eug)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *