Ojek Online Angkut Penumpang Lagi

Ojek Online Angkut Penumpang Lagi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi diboncegi pengemudi ojek online saat pembukaan kembali operasional penumpang, Kamis, 9 Juli 2020. (Foto: Humas Pemda Kota Bekasi)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kota Bekasi – Pengemudi ojek online dari dua aplikator kompetitif bisa bernafas lega mulai hari ini karena bisa mengangkut penumpang seperti sedia kala.

Peresmian pembukaan layanan angkut penumpang dihadiri perwakilan aplikator dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Pada sambutannya, Rahmat berpesan kepada pengemudi ojek online agar terus menerapkan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker.

“Harus lebih protektif mengenai operator yang telah menyediakan alat alat perlindungan diri seperti Masker, pelindung rambut dan juga papan pembatas antara pengendara dan penumpang. Hal ini merupakan aturan dari protokol kesehatan, untuk mengantisipasi tidak adanya penyebaran kembali,” ucap dia kepada, Kamis, 9 Juli 2020.

Urbanjabar.com Peduli UMKM Terdampak Covid-19
Urbanjabar.com Peduli UMKM Terdampak Covid-19

Mengenai sanksi apabila pengemudi ojek online tak mematuhi protokol kesehatan, Pepen, panggilan Rahmat, mengatakan itu diserahkan kepada aplikator.

“Karena dia yang lebih berwenang atas ketidak patuhan tersebut. Hanya saja untuk para penumpang, lebih mawas diri dalam memilih pengendara yang tidak mematuhi aturan, karena hal tersebut bisa membuat rentan penularan yang tidak diketahuinya,” ucap dia.

Terakhir, Pepen berpesan agar para pengemudi ojek online tertib aturan berkendara, dan tidak sembarang parkir di titik jemput.

“Semoga apa yang menjadi ketentuan dapat dipatuhi baik dari pengendara maupun para penumpang,” demikian Pepen.

(eug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here