Mahasiswa IPB Bantu Pasarkan Produk UMKM Kecamatan Sukmajaya

  • Share
UMKM Kecamatan Sukmajaya
Foto bersama pelaku UMKM Kecamatan Sukmajaya dengan mahasiswa IPB. (Foto: Humas Pemda Kota Depok)

Urbanjabar.com, Kota Depok – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Sukmajaya mendapatkan pendampingan dari mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Pendampingan kali ini bertujuan untuk meningkatkan omzet UMKM di wilayah tersebut.

Dosen Pembimbing Lapangan KKN IPB, Muchamad Bachtiar mengatakan, kegiatan ini merupakan program Kulian Kerja Nyata (KKN) Bidang Pengabdian Masyarakat. Rencananya, selama 40 hari ke depan para mahasiswa akan membantu pelaku UMKM meningkatkan omzet usahanya.

“Mereka harus membantu UMKM menjadi lebih baik lagi. Mulai dari efisien produksi, marketing, sampai pengolahan produk yang maksimal,” ujarnya di Kantor Kecamatan Sukmajaya, baru-baru ini.

Dikatakannya, terdapat beberapa bentuk pendampingan yang akan diberikan. Antara lain membantu pelaku usaha membuat kemasan yang menarik, cara mengambil foto produk, hingga membuat katalog berisi seluruh produk UMKM Sukmajaya.

“Produk-produk itu akan dipasarkan melalui online. Kami berharap mahasiswa maksimal dalam membantu pelaku usaha mikro agar  omzetnya bisa naik,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi menyambut baik inisiatif dari mahasiswa IPB tersebut. Menurutnya, di masa pandemi Covid-19, sebagian besar  usaha mikro tidak berkembang seperti biasanya.

“Semoga dengan adanya pendampingan dari mahasiswa ini dapat membantu pelaku usaha mikro agar  kembali bangkit dan meningkatkan kapasitas usahanya,” ungkap Tito.

(eug)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *