Disuruh Napi Salemba, Dua Pemuda Ini Edarkan Narkoba di Tambun

  • Share
Disuruh Napi Salemba
Kedua tersangka bersama polisi yang menangkapnya. (Foto: istimewa)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Satresnarkoba Polres Metro Bekasi menciduk 2 tersangka pengedar narkoba di tempat yang berbeda. Kedua tersangka itu adalah Mu, 24 tahun, dan Pe, 23 tahun.

Kedua tersangka berasal dari Jelambar, Grogol, Jakarta Barat. Mereka adalah jaringan salah satu napi Lapas Salemba yang berinisial FAY.

Kasat Resnarkoba Polrestro Bekasi Kompol Budi Setiadi menjelaskan pihaknya mendapat informasi bahwa di Jalan Inspeksi Kalimalang wilayah Jatimulya, Tambun Selatan, ada transaksi narkoba.

“Selanjutnya kita diselidiki Tim Opsnal Unit 3 dengan cara penyamaran (undercover, Red). Tim melakukan transaksi dengan tersangka. Wilayah Jatimulya, Tambun Selatan, disepakati,” kata Budi kepada media, Minggu, 9 Agustus 2020.

Tersangka kemudian merubah lokasi transaksi ke daerah Cawang, Jakarta Timur. Tim pun membuntuti tersangka.

“Jumat (7 Agustus) sore, di depan Kampus UKI, Jalan Mayjen Sutoyo, kita tangkap tersangka Mu dan Pe. Dari tangan tersangka kita dapati barang bukti itu,” ucap dia.

Dari tangan pelaku, polisi menyita 3 plastik klip bening berisi kristal sabu dengan berat 21,85 gram, 1 plastik bening isi sabu merah berat 10,05 gram, 2 ponsel dan satu motor Suzuki FU berpelat B 4359 BAA.

“Tersangka Mu mengaku sabu itu dipesan melalui FAY, napi Lapas Salemba. FAY menyuruh seseorang mengantar sabu tersebut kepada Mu. Mu bersama Pe kemudian mengambil barang haram itu untuk diedarkan,” kata dia.

“Tersangka mengaku sudah dua kali mengedarkan narkoba. Mereka mendapatkan upah dari FAY itu, penghuni Lapas Salemba,” katanya.

Budi menjelaskan pihaknya masih melakukan pengembangan atas penangkapan kedua tersangka.

(eug)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *