Komandan Garda Sakti Sekata Kabupaten Bekasi: Penyerapan Tenaga Kerja Lokal Masih Minim

Acep Juandi
Komandan Garda Sakti Sekata Kabupaten Bekasi, Acep Juandi.
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten BekasiPenyerapan tenaga kerja lokal yang masih minim menjadi salah satu pekerjaan rumah yang belum terselesaikan  di hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke 70.

Komandan Satuan Bakti Serbaguna Karang Taruna (Garda Sakti Sekata) Kabupaten Bekasi, Acep Juandi mengatakan Bupati Bekasi sudah mengeluarkan Perda Nomor 4 Tahun 2016 tentang Ketenagakerjaan dan Peraturan Bupati Bekasi Nomor 9 Tahun 2019 tentang Perluasan Kesempatan Kerja.

“Faktanya, di HUT Kabupaten Bekasi yang ke 70 tahun ini, masih banyak warga lokal yang kesulitan mencari kerja. Ini sangat miris disaat Kabupaten Bekasi disebut sebagai kawasan industri terbesar,” ujar dia kepada urbanjabar.com, Rabu, 19 Agustus 2020.

Pria yang akrab disapa Leo ini menyebutkan kondisinya di lapangan masih banyak warga lokal yang kesulitan mencari pekerjaan. Hal ini menandakan masih ada perusahan yang belum mengindahkan peraturan tersebut

Perlu ditingkatkan pengawasan dari seluruh pihak dan pembinaan dari Dinas Tenaga Kerja, agar berjalan dengan baik

“Kalau hanya dituangkan dalam peraturan tanpa ada komitmen yang sama antara pemerintah dan perusahan di Kabupaten Bekasi ya tidak akan berjalan dengan baik. Pemerintah juga harus turut serta membina warganya untuk siap kerja di industri, karena kita semua tahu perusahaan multinasional mempunyai kualifikasi dalam merekrut tenaga kerja,” ujar dia.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here