Warga Ciledug Gelar Resepsi Wajib Ijin ke Desa

Iing Solihin
Kades Ciledug, Iing Solihin.
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Warga Desa Ciledug sudah diperbolehkan menggelar resepsi  atau hajatan di masa pandemi. Syaratnya wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan ketat.

Namun, warga yang ingin melaksanakan resepsi pernikahan harus terlebih dahulu ke Pemerintah Desa Ciledug. Hal ini dilakukan agar pemerintah desa dapat melakukan supervisi.

“Resepsi pernikahan di desa kami, wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Warga juga harus ijin terlebih dahulu ke kami. Hiburan yang mengundang kerumunan massa harus dihindarkan,” kata Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin kepada awak media, Senin, 24 Agustus 2020.

Ia menjelaskan setiap yang menggelar resepsi, diupayakan ada pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

“Protokol ini harus dijalankan. Kalau tidak nanti bisa dibubarkan pihak Kepolisian,”paparnya.

Upaya ini dikatakan Iing sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Ciledug. Terlebih didesa ini mayoritas warga perumahan yang memiliki rutinitas yang padat.

“Di Ciledug ini banyak perumahan dan yang memang rentan terkena Covid-19 ya warga perumahan,”tuturnya.

Pemdes meminta keaktifan RT/RW untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan diwilayah masing-masing.

“Melibatkan peran serta RT/RW. Karena kan gugus tugas ditingkat RW masih ada. Pemdes pun masih rutin melakukan penyemprotan disinfektan,” paparnya.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here