Abdul Jabar Majid: 4 Pilar Kebangsaan Sebagai Modal Penting Kemajuan Indonesia

Abdul Jabar Majid
Abdul Jabar Majid saat memaparkan 4 Pilar Kebangsaan, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.
DEWAWEB

Urbajabar.com, Kabupaten Bekasi – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. H. Abdul Jabar Majid, MA menjadi Pembicara pada kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, hari ini, 25 Agustus 2020.

Di hadapan para pemuda yang menjadi peserta, Abdul Jabar menegaskan bahwa 4 Pilar Kebangsaan Sebagai Modal Penting Kemajuan Indonesia.

Ustadz Abdul Jabar, demikian dia biasa disapa menjelaskan bahwa akhir-akhir ini “rasa” kebangsaan kita terusik dengan berbagai fenomena di tengah masyarakat.

“Sekarang tiba-tiba muncul orang atau tokoh yang mengaku paling Pancasilais dan menuduh orang lain tidak Pancasilais. Atau ada yang beragumen bahwa agama adalah musuh terbesar Pancasila. Ini sudah salah kaprah”, katanya seraya menyesalkan fenomena ini.

Lebih lanjut legistlator PKS yang maju dari Daerah Pemilihan IX Kabupaten Bekasi ini menjelaskan, Pancasila adalah konsesus bersama para pendiri bangsa. Pancasila disepakati untuk mempersatukan bukan menjadi alat pemecah belah.

Menurutnya, kalau setiap anak bangsa patuh dan taat dalam menjiwai dan melaksanakan Pancasila dalam norma kehidupannya, insya Allah negara Indonesia akan semakin kuat dalam menghadapi tantangan zaman.

“Pemahaman yang benar dan menyeluruh terhadap 4 Pilar Kebangsaan; Pancasila, UUD ’45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, akan menjadi modal bagi kesinambungan pembangunan Indonesia. Jangan berpecah belah, karena itu bisa berpotensi menyebabkan kemunduran negara kita yang beraneka suku bangsa,” pungkasnya.

Acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dilaksanakan di Aula DPD PKS Kabupaten Bekasi yang diikuti oleh empat puluh anak-anak muda PKS di bawah Bidang Kepemudaan.

Peserta berharap acara yang bagus ini bisa dilakukan secara berkesinambungan dengan peserta yang lebih banyak agar masyarakat semakin memahami 4 Pilar Kebangsaan.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here