Istri Walikota Depok Positif Covid-19, Kini Diisolasi di Rumah Sakit

Istri Walikota Depok Positif Covid-19, Kini Diisolasi di Rumah Sakit
Foto: Walikota dan Istri Walikota Depok
DEWAWEB

Urbanjabar.com – Istri Walikota Depok, Elly Farida dikonfirmasi positif Covid-19. Informasi ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

“Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Bunda Elly Farida, berdasarkan hasil swab PCR terkonfirmasi positif Covid19,” ujar Dadang melalui keterangan resmi, Kamis (27/8/2020) siang.

Dadang menjelaskan indikasi Farida positif Covid-19 karena adanya kontak erat dengan salah satu ASN di kantor Kecamatan Sukmajaya yang juga terkonfirmasi positif Covid-19 baru-baru ini.

“Kondisi saat ini dalam keadaan stabil dan melakukan isolasi di rumah sakit,” tambahnya.

Selain itu, Dadang menambahkan kondisi Wali Kota Depok Mohammad Idris serta keluruh keluarga telah dilakukan swab PCR. Baik Idris maupun keluarga terkonfirmasi dalam kondisi sehat.

“Wali Kota Depok dan anggota keluarga yang lain sudah dilakukan swab PCR. Hasilnya negatif Covid-19,” ujar Dadang.

Kasus Covid di Depok terus meningkat dan terjadi lonjakan sejak 31 Juli 2020. Data terakhir menunjukkan kasus positif Covid-19 di Depok mencapai 2.013 kasus, dan menjadi yang tertinggi di Jawa Barat.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 596 sedang menjalani perawatan baik isolasi mandiri maupun di rumah sakit. Sisanya 1.347 dinyatakan sembuh dan 70 pasien meninggal dunia.

Sebelum Farida dinyatakan positif, terdapat 3 ASN di Pemkot Depok yang lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19.

Salah satu ASN adalah aparatur di Kecamatan Sukmajaya, sedangkan dua ASN adalah pegawai Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga.

Untuk sementara waktu kedua kantor tersebut tutup untuk selanjutnya disterilisasi dan disemprot disinfektan.

mdf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here