Warga Sukaringin Tolak Keras PT Semar Gemilang

  • Share
Warga Sukaringin Tolak Keras PT Semar Gemilang
Warga membentangkan spanduk penolakan terhadap PT Semar Gemilang, Kecamatan Sukawangi, Senin, 31 Agustus 2020. (Foto: istimewa)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Kejadian ledakan di PT Semar Gemilang pada beberapa bulan lalu meninggalkan trauma bagi warga Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, tempat perusahaan itu berada. Atas kejadian itu, lima nyawa melayang.

Mereka menggelar demonstrasi penolakan terhadap PT Semar Gemilang, Senin, 31 Agustus 2020. Karena, perusahaan pengisian gas itu akan kembali beroperasi.

Pendemo yang didominasi kaum ibu membentangkan spanduk putih yang berisi penolakan terhadap perusahaan itu.

“Dengan adanya rencana PT Semar Gemilang yang tetap berambisi ingin beroperasi kembali, kami sebagai forum masyarakat dan mewakili masyarakat setempat menolak keras adanya hal itu,” ucap perwakilan Forum Masyarakat Sukaringin, Rajab, kepada media.

Warga meminta dinas terkait meninjau kembali perizinan dan zonasi perusahaan itu karena berada di tengah permukiman warga.

“Karena ini sangat membahayakan baik di lingkungan maupun jiwa kalau pihak PT beroperasi kembali,” kata dia.

“Kami semua warga masih sangat trauma akan peristiwa terjadinya ledakan itu,” sambungnya.

Rajab masih melanjutkaan bahwa warga sudah menyatakan sikap pada 20 Juli 2020 bahwa tidak setuju PT Semar Gemilang kembali beroperasi.

“Itu sudah diketahui oleh aparatur setempat,” tutup dia.

(eug)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *