FSPMI Bekasi Bakal Unjuk Rasa di PT Denso Indonesia

FSPMI
Ilustrasi massa FSPMI. (Foto: Medcom.id)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Konsulat Cabang Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bekasi bakal menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran terhadap PT Denso Indonesia dalam waktu dekat.

Aksi itu bakal digelar pada Kamis, 10 September 2020, di depan pabrik PT Denso Indonesia yang terletak di Jalan Kalimantan E, nomor 1-2, Kawasan MM2100, Cikarang Barat.

Sekretaris KC FSPMI Bekasi, Suparno, mengaku sudah mengirimkan surat pemberitahuan aksi unjuk rasa secara resmi kepada Kapolres Metro Bekasi hari ini, Kamis, 3 September 2020..

“Ada dua tuntutan terkait aksi demo itu. Pertama kita minta PT Denso Indonesia pekerjakan kembali ketua dan pengurus PUK SP AMK FSPMI di sana sesuai dengan pekerjaannya semula,” kata Suparno.

Kemudian, tuntutan kedua adalah bayarkan upah pekerja yang belum dibayarkan. Ketiga pekerja itu belum menerima upah bulan Agustus 2020. Padahal, kata Suparno, bulan itu mereka bekerja dari tanggal 1 sampai kira-kira 23 Agustus.

“Keputusan itu sepihak dari PT Denso Indonesia dengan cara merumahkan dan tidak membayar upah bulan Agustus, yang kuat diduga berujung PHK,” katanya.

“Aksi kita perkirakan akan diikuti 5.000 orang yang terdiri dari perangkat dan anggota FSPMI Kota dan Kabupaten Bekasi,” demikian Suparno.

Rencananya demonstran akan berkumpuk di 5 titik, antara lain di Kawasan EJIP, Jababeka, dan MM2100.

(eug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here