Chelsea Akan Mendatangakan Edouard Mendy dengan Nilai Transfer Sebesar 28 Juta Euro

Chelsea Akan Mendatangakan Edouard Mendy dengan Nilai Transfer Sebesar 28 Juta Euro
Foto : Manajer Chelsea Frank Lampard
DEWAWEB

Urbanjabar.com – Chelsea telah menyetujui kontrak lima tahun dengan kiper Edouard Mendy, menurut RMC Sport via Sportsmole. Presiden Rennes Nicolas Holveck mengonfirmasi bahwa tim Prancis sedang dalam pembicaraan dengan Chelsea untuk transfer pemain berusia 28 tahun itu, tetapi biaya transfer belum disepakati antara kedua belah pihak.

“Diskusi dengan Chelsea untuk Edouard Mendy telah dimulai. Saya bisa memahami keinginannya, katanya kepada kami. Tapi untuk saat ini, belum ada kesepakatan dan untuk transfer, kami membutuhkan kesepakatan dari tiga pihak.” ucap Nicolas Holveck.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa pihak London belum menyanggupi permintaan Rennes sebesar € 28 juta, sedangkan Chelsea memberikan penawaran di kisaran € 20 juta. Mendy diperkirakan akan datang dan menjadi pesaing bagi Kepa Arrizabalaga, setelah kiper Spanyol itu tampil buruk musim lalu.

Chelsea ingin memperkuat barisan belakang di posisi penjaga gawang mereka setelah musim buruk bersama Arrizabalaga. Penjaga gawang Spanyol, yang dikontrak dengan rekor transfer klub pada 2018 itu, belum membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang tim London.

Klub La Liga Valencia dan Sevilla tertarik untuk mendapatkan penjaga gawang berusia 25 tahun itu, tetapi valuasinya sebesar £ 50 juta membuat keduanya enggan. Frank Lampard menurunkan Arrizabalaga untuk menggantikan Willy Caballero di final Piala FA dan bagian akhir kampanye Liga Premier.

Edouard Mendy, di sisi lain, telah menjadi andalan tim Rennes setelah pindah dari Reims. Kapten Rennes Damien Da Silva mengisyaratkan pekan lalu bahwa tim Prancis mungkin kehilangan penjaga gawang di bursa transfer kali ini.

“Kami sedikit egois, kami tidak ingin kehilangan Edouard Mendy. Tapi itu bagian dari sepak bola dan pasar transfer. Dia kiper hebat yang pantas menerima apa yang terjadi padanya.” ucap Damien Da Silva.

Chelsea telah menggelontorkan dana besar sebelumnya untuk enam pemain di musim panas ini. Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva dan Kai Havertz bergabung dengan klub Lomdon pada bursa yang sedang berlangsung saat ini, sementara Declan Rice juga memiliki peluang merapat di Stamford Bridge.

Frank Lampard juga akan menjual beberapa pemain sebelum jendela transfer ditutup, bertujuan untuk menyeimbangkan keuangan dan memberi ruang untuk pemain yang masuk lebih lanjut.

gnm/uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here