Peletakan Batu Pertama BLK Komunitas di Ponpes Umar bin Khattab, Ini Harapan Obon

  • Share
Peletakan Batu Pertama BLK Komunitas di Ponpes Umar bin Khattab, Ini Harapan Obon
Anggota DPR, Obon Tabroni, sedang meletakkan batu pertama pembangunan BLKK di Ponpes Umar bin Khattab, Tambelang, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 12 September 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Anggota DPR-RI, Obon Tabroni, meletakkan batu pertama untuk pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren Umar Bin Khattab, Kampung Pulomurub, Desa Sukawijaya, Kecamatan Tambelang, Sabtu, 12 September 2020.

Obon mengatakan Kabupaten Bekasi adalah kawasan industri terbesar di Asia Tenggara namun, masih banyak warga yang kesulitan mencari kerja.

“Keluhan banyak sekali dari warga Bekasi, cari kerja susah, kalau kerja pun outsourcing. Makanya saya terus dorong dari pusat kehadiran BLK-BLK di Kabupaten Bekasi,” kata Obon.

BLK komunitas ini berukuran 17×14 meter persegi. Nantinya, gedung ini akan digunakan untuk pelatihan kejuruan teknik informatika.

Pembangunan BLK Komunitas di pesantren kata Obon dapat meningkatkan keterampilan dan bakat kerja santri dilingkungan pondok pesantren.

“Adanya BLK Komunitas di pesantren ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan para santri. Untuk pesantren ini difokuskan pada teknik informatika. Karena multimedia penting ked epannya,” ucapnya.

Obon mengatakan melalu program pemerintah sedang membangun tujuh BLK Komunitas di Kabupaten Bekasi. Ia menargetkan di setiap kecamatan terdapat BLK Komunitas.

Peletakan Batu Pertama BLK Komunitas di Ponpes Umar bin Khattab, Ini Harapan Obon 2
Obon dan KH Hidayatullah Nawawi di lokasi pembangunan BLKK, Ponpes Umar bin Khattab, Tambelang, Sabtu, 12 September 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

“Kita tahu saat ini sudah ada BLK di Tambun Utara, tapi saya rasa masih kurang. Target saya itu BLK harus ada disetiap Kecamatan, karena kan ga mungkin orang Setu ke BLK Tambun Utara,” paparnya.

Pembangunan BLK kata Obon, harus memberikan pendidikan kejuruan disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja. BLK ini merupakan program pemerintah melalui Kementrian Tenaga Kerja RI.

KH Hidayatullah Nawawi, pimpinan Ponpes Umar bin Khattab mengaku berterimakasih adanya program BLK Komunitas ini.

“Kami selalu berdoa. Di sini banyak santri yatim semua mereka gratis,” tuturnya.

Ia memastikan akan bertanggung jawab untuk pembangunan BLK Komunitas di Pondok Pesantren.

(sti)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *