Obon Ingatkan Pentingnya Buruh Tanam Empat Pilar

Obon 1
Obon Tabroni saat gelaran reses di Karawang, Selasa, 22 September 2020. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Kabupaten Karawang – Puluhan buruh Karawang yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) antusias mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan yang diberikan Anggota DPR-RI Fraksi Partai Gerindra, Obon Tabroni di Kantor FSPMI Karawang, Selasa, 22 September 2020.

Di hadapan para buruh, Obon menyampaikan pentingnya pemahaman empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang harus betul-betul dipahami para pekerja.

“Ke depan tantangan kebangsaan cukup besar, seperti pengaruh globalisasi yang makin kuat dan intens. Bentuknya intervensi kekuatan global dalam perumus kebijakan nasional,” kata Anggota DPR-RI Darah Pemilihan Jabar tujuh ini yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Dalam pergerakan serikat pekerja, dijelaskan pria yang juga tokoh buruh di Bekasi ini empat pilar harus benar-benar dipegang buruh dan perusahaan. Pasalnya memiliki prinsip keadilan dan kesaamaan di mata hukum.

Obon 2
Obon Tabroni saat gelaran reses di Karawang, Selasa, 22 September 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

“Ada hubungan penting empat pilar. Pada dasarnya negara adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, artinya semua punya hak keadilan sosial yang sama,” kata dewan peraih suara terbanyak di Kabupaten Bekasi ini

Peserta dari buruh ini antusias mendengarkan sosialisasi itu. Obon berharap kedepan dalam pergerakan buruh ke depan semakin menguatkan empat pilar kebangsaan.

(vis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here