PUK Minta Pekerja PT Epson Tidak Keluar Rumah dan Perbanyak Ibadah

Ketua PC SPEE FSPMI Abdul Bais. (Foto diambil sebelum pandemi) (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Pengurus serikat pekerja PT Indonesia Epson Industry (IEI) meminta seluruh masyarakat yang tinggal berdekatan dengan karyawan Epson jangan panik dan tidak mengucilkan para pekerja.

Ketua PUK SPEE FSPMI Epson, Abdul Bais, mengatakan perusahaan sudah mengeluarkan aturan jika ada karyawan yang terkonfirmasi positif. Semua pekerja juga sudah dibekali informasi terkait alasan lockdown Epson.

“Masyarakat yang tinggal berdekatan dengan pekerja Epson jangan panik, tetap bekerja sama dalam penanggulangan Covid-19 sesuai dengan prosedur di kelurahan atau desa masing-masing. Jangan sampai ada pekerja yang dikucilkan,” kata Bais kepada urbanjabar.com, Selasa, 21 September 2020.

Bais juga meminta kepada seluruh pekerja yang tidak dinyatakan positif tetap berada di rumah dan tidak diperkenankan untuk pulang kampung. Dia meminta warga menfaatkan waktu di rumah dengan keluarga dan mendekatkan diri dengan Tuhan.

“Tetap jaga kesehatan, gunakan waktu di rumah bersama keluarga. Yang belum berkeluarga pergunakan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat. Khusus untuk pekerja muslim dianjurkan banyak membaca dan mengkhatamkan Al Quran selama 14 hari ke depan,” ucapnya.

Tujuan, berhenti beroperasi Epson dijelaskan Bais untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga perlu kerja sama baik dengan pekerja, agar perusahaan bisa beroperasi normal kembali.

“Serikat pekerja mengimbau seluruh pekerja untuk tetap tinggal di rumah. Perusahaan pada hari ke 15 dapat beroperasi tanpa ancaman Covid-19 dengan menjalankan protokol yang ketat,” demikian Bais.

(eug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here