60 Tahun Karang Taruna, Kabupaten Bekasi Perkuat Peran Unit Teknis

60 Tahun Karang Taruna, Kabupaten Bekasi Perkuat Peran Unit Teknis
Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik. (Foto: Dok. Karang Taruna Setu)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi, Karang Taruna genap berusia 60 Tahun pada 26 September mendatang. Di Kabupaten Bekasi menunjukkan eksistensi dengan memperkuat unit-unit kerja.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik kepada media menjelaskan, pihaknya sudah membentuk unit teknis yang dikhususkan sesuai bidang masing-masing.

Adapun unit teknis itu yaitu Garda Sakti Sekata, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Karang Taruna, Media Taruna, Karang Taruna Institut dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).

“Tahun berikut selain memaksimalkan kegiatan rutin. kita juga maksimalkan unit-unit kerja dan unit teknis. Agar dapat berperan dimasyarakat,” kata dia, Rabu, 23 September 2020.

Ahmad mengatakan segala potensi yang ada di Karang Taruna Kabupaten Bekasi akan dimaksimalkan agar dapat turut serta berpartisipasi membangun Kabupaten Bekasi.

Dalam Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 60 ini diakui Ahmad lebih banyak melakukan kegiatan sosial ditengah pandemi Covid-19. Agar turut serta dapat dirasakan masyarakat.

“Mengadakan program pembagian sembako di Cabangbungin, Jumat kemarin. Juga penanaman pohon penghijauan dilahan-lajan kritisi di Cabangbungin dan sekitar Situ Cibeurum,” paparnya.

Untuk tingkat kecamatan dan desa, Ahmad mengatakan sudah menginstruksikan seluruh tingkatan mengadakan kegiatan bakti sosial menyambut HUT Karang Taruna k-60.

“Insya Allah, kegiatan puncak diadakan di Oktober. Diisi dengan pagelaran budaya dan juga Pameran Usaha Ekonomi Produktif (UEP) teman-teman Karang Taruna di 23 Kecamatan,” pungkasnya.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here