Tim Biawak Kembali Beraksi, Kali Ini di Kali Wilayah Setiadarma

Tim Biawak Kembali Beraksi, Kali Ini di Kali Wilayah Setiadarma
Tim Biawak membersihkan sampah di kali Jalan Abu Bakar, Setiadarma, Tambun Selatan, Jumat, 25 September 2020. (Foto: Mat Lu)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Kali seolah-olah tak pernah lepas dari sampah. Kejadian ini tampak selalu berulang di kali Jalan Abu Bakar, Setiadarman, Tambun Selatan.

Tim Biawak dari UPTD Kebersihan Tambun Selatan kembali turun tangan. Mereka rela berkotor-kotoran demi mengangkut sampah yang menyumbat aliran air di kali itu.

Kepala UPTD Kebersihan Tambun Selatan, Hanan, menjelaskan aksi ini merupakan aksi kesekian dalam membersihkan tumpukan sampah.

“Ini merupakan tanggung jawab kami sebagai garda terdepan dalam membersihkan sampah di manapun berada,” ucap Hanan, Jumat, 25 September 2020.

“Namun kami juga meminta kedisplinan masyarakat untuk tidak membuang sampah di kali, agar meringankan Tim Biawak yang selalu bekerja untuk membersihkan sampah di manapun berada,” tambahnya.

Pembersihan dilakukan secara manual. Petugas yang turun ke kali mengangkut sampah sedikit demi sedikit.

Ada 3 truk yang akan mengangkut sampah itu langsung ke TPAS Burangkeng.

“Kami tim biawak aja selalu siap membersihkan sampah di manapun berada khususnya di wilayah Tambun Selatan,agar kedepannya sampah tidak lagi ada penumpukan,” kata dia.

Hanan juga berharap agar masyarakat lebih disiplin untuk membuang sampah pada tempatnya.

(eug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here