Jaring Aspirasi Warga, Pemdes Ciledug Bentuk Tim 11

Jaring Aspirasi Warga, Pemdes Ciledug Bentuk Tim 11
Musyawarah Desa Ciledug, Setu, Sabtu, 26 September 2020. (Foto: Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Guna menyerap aspirasi masyarakat untuk pembangunan desa. Pemerintahan Desa (Pemdes) Ciledug, Kecamatan Setu membentuk Tim 11. Tim ini untuk memastikan penyerapan dana desa sesuai yang diinginkan masyarakat.

Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin mengatakan tim 11 memang sengaja dibentuk. Tim ini ditugaskan untuk invetarisir keinginan masyarakat untuk pembangunan ditahun mendatang.

“Tim ini sudah lama dibentuk, dan memang terlibat dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Ciledug. Jadi program harus tepat sasaran,” ujar dia, Sabtu, 26 September 2020.

Tim 11 dikatakan Iing dikomandoi oleh Sekretaris Desa yang diisi BPD dan juga tokoh masyarakat. Untuk ditahun 2021 mendatang, Pemdes Ciledug masih memfokuskan dibidang infrastruktur.

“Tahun 2021 sesuai dengan RPJMDes dan diusulkan melalui Musdes. Masih pembangunan infrastruktur seperti drainase dan lainnya,” ucapnya.

Ketua BPD Ciledug, Eras Rasidi mengatakan Tim 11 juga berkewajiban untuk memberikan laporan kepada BPD sebagai mitra kerja pemdes.

“Tim 11 juga memberikan laporan kepada BPD. Nanti teknisnya akan dikomunikasikan dengan pendamping desa dan kecamatan,” ujar dia.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here