30 Peserta Didik LPK Miraino Hashi Jaya Berangkat Magang ke Jepang Tahun 2021

  • Share
30 Peserta Didik LPK Miraino Hashi Jaya Berangkat Magang ke Jepang Tahun 2021
Direktur LPK Miraino Hashi Jaya, Murdiono (kemeja biru), bersama 30 peserta didik yang akan berangkat. (Foto: Dokumentasi LPK)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Sebanyak 30 peserta didik Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Miraino Hashi Jaya (MHJ) bakal berangkat ke Jepang pada 2021 untuk program magang.

Direktur LPK MHJ, Murdiyono Jaya, mengatakan peserta didik tersebut akan magang di 2 perusahaan, yakni Kochiken dan Tokushima Ken.

“Untuk di perawatan dan pengolahan makanan. Kita sudah mengantongi kerja sama dengan dua perusahaan itu,” katanya, Kamis, 1 Oktober 2020.

Murdiono memastikan sumber daya manusia (SDM) yang berangkat itu berkualitas dan siap bekerja.

“LPK Miraino Hashi Jaya sesuai misinya menyalurkan SDM unggul ke Jepang untuk pemberantasan gagap teknologi dan mengurangi pengangguran,” kata dia.

Bagi calon peserta didik, sebelum dikirim berangkat atau magang di Jepang, menjalani pelatihan dan belajar selama 6 bulan.

Jadi kita akan melatih peserta didik sebelum berangkat. Pelatihan meliputi kemampuan berbahasa, kita anjurkan sudah memiliki sertifikat N-4,” kata dia.

“Kemudian sikap mental dan kedisiplinan, pemahaman terhadap budaya Jepang, dan kebugaran fisik dan kesehatan,” demikian Murdiono.

(sti)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *