Nafas Baru Karang Taruna Ciledug

Nafas Baru Karang Taruna Ciledug
Foto bersama usai Musyawarah Warga Karang Taruna Luar Biasa di Saung Ranggon, Cikarang Barat, Minggu, 11 Oktober 2020. (Foto: Istimewa)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Pengurus Karang Taruna Desa Ciledug, Kecamatan Setu menggelar Musyawarah Warga Karang Taruna Luar Biasa (MWKTLB) di Saung Ranggon, Minggu, 11 Oktober 2020. Dalam Muslub itu anggota sepakat menunjuk Jubih Adang Sonjaya Sebagai Ketua Karang taruna Desa Ciledug

Jomon, sapaan akrabnya, meneruskan melanjutkan masa jabatan periode 2018-2021 Sebagai Ketua Karang Taruna Desa Ciledug yang terdahulu. Sesuai hasil kesepakatan anggota Karang Taruna Desa Ciledug

Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu, Acep Juandi menjelaskan MWKTLB ini berdasarkan hasil evaluasi yang dilaksanakan kepengurusan Karang Taruna tingkat desa.

“MWKTLB ini berdasarkan hasil evaluasi kepengurusan tingkat desa pada 27 September lalu dan memberikan laporan ke Karang Taruna Kecamatan untuk mengadakan MWKTLB,”kata dia.

Pria yang akrab disapa Leo ini memiliki catatan khusus mengenai karang taruna desa sehingga mengharuskan digelar MWKTLB.

“MWKTLB harus digelar sesuai mekanisme AD/RT dan Permensos Nomor 25 Tahun 2019. Ini menjadi catatan kita kepengurusan Karang Taruna Kecamatan,” ujarnya.

Nafas Baru Karang Taruna Ciledug 02
Musyawarah Warga Karang Taruna Luar Biasa Desa Ciledug, Minggu, 11 Oktober 2020.

Leo menjelaskan kedepan semua kepengurusan Karang Taruna tingkat desa harus lebih aktif dalam bidang sosial,”Karang Taruna SK pengukuhan pengurus. Karang Taruna adalah organisasi sosial,”paparnya.

Ketua Badan Pemusyawaratan Daerah (BPD) Ciledug, Eras Rasidi, menjelaskan selama ini Karang Taruna Desa Ciledug masih sinergi dalam hal anggota akan tetapi mereka tetap membutuhkan kepemimpinan supaya penyaluran ide dan gagasan dapat berlangsung dengan baik.

“Kita berharap ke depan supaya bisa bersinergi bergandengan tangan dengan pemerintah desa dalam kegiatan kemasyarakatan dan kepemudaan. Sebagai lembaga desa kita ingin sinergi agar bisa mempermudah kaitan dengan kegiatan itu,” ucap dia.

Ke depan, menurut Eras, kepengurusan Karang Taruna ini harus dapat memiliki gagasan dan ide yang positif dan berbasis musyawarah.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here