Warga Grand Wisata Ingin Situ Cibereum Dikelola secara Profesional

Situ Cibereum
Situ Cibereum di Tambun Selatan. (Foto: bekasikab.go.id)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Situ Cibereum yang terletak di dekat perumahan Grand Wisata menjadi perbincangan hangat beberapa waktu lalu. Soal pengelolaan menjadi penyebabnya.

Warga Grand Wisata ingin Situ Cibeurum ditata dan dikelola secara profesional agar dapat menjadi destinasi wisata yang representatif bagi Kabupaten Bekasi.

“Berbicara Situ Cibeurum itu adalah halaman muka perumahan kami, yang paling dekat adalah kami warga Grand Wisata. Radiusnya hanya beberapa ratus meter dari rumah kami. Situ itu harus dikelola secara profesional agar dapat tertata rapi,” kata Tokoh Masyarakat Grand Wisata, Anwar Musyadad, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Ia mengatakan saat ini kondisi Situ Cibeurum terbilang kumuh meski ramai menyedot pengunjung.

“Itu harus ditata didalamnya. Pengelolaan Situ Cibeurum harus melibatkan profesional tidak bisa hanya dikelola oleh level desa. Keinginan kami warga Grand Wisata Situ Cibeurum menjadi seperti Ancol mini,” kata dia.

Anwar Musyadad
Ketua PPP Kabupaten Bekasi, Anwar Musyadad. (Foto: Urbanjabar.com)

Pria yang juga Ketua PPP Kabupaten Bekasi ini mendorong pengembang Grand Wisata untuk turut mengelola Situ Cibeurum.

“Sinarmas Land ini kan perusahaan besar, jika mau mengelola Situ Cibeurum untuk dijadikan destinasi wisata, ya harus kita dukung,” paparnya.

Jika tidak dikelola oleh pihak profesional ditakutkan Anwar, Situ Cibeurum jadi tidak tertata rapi.

“Nanti kan modelnya bekerja sama dengan pengairan dan Dinas Pariwisata,” tuturnya.

Terkait penyempitan akses jalan menuju Situ Cibeurum oleh pihak pengembang, menurut Anwar langkah, yang tepat dilakukan oleh pengembang.

“Saat ini kan tidak tertata rapi dan terkesan kumuh dan kerap terjadi kriminalitas, jadi sesuai dengan permintaan warga agar aman dan nyaman di lingkungan Grand Wisata, ya harus dipersempit akses, sampai dikelola secara profesional,”tuturnya.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here