Pelayanan Desa Tambun Tetap Dibuka Meski Hari Libur

Kades Tambun Jaut
Kepala Desa Tambun, Jaut S. Winata, melayani masyarakat di kantor desa, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu, 28 Oktober 2020.
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Pemerintah Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan memastikan tetap membuka pelayanan pada rentetan hari libur.

Seluruh aparatur desa bersama Kepala Desa pun tetap beraktivitas seperti biasa melayani masyarakat yang silih berganti datang.

Kepala Desa Tambun, Jaut Sarja Winata mengatakan masyarakat masih banyak yang membutuhkan pelayanan administrasi dari pemdes. Sehingga keputusan untuk tetap buka layanan pun diberlakukan.

“Gak ada istilah libur karena cuti bersama. Seperti biasanya untuk pelayanan tingkat desa. Karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan,” kata Jaut ditemui ketika melayani masyarakat yang datang, Rabu, 28 Oktober 2020.

Jaut mengatakan meski cuti bersama ini masih banyak warga yang berbondong-bondong ke kantor desa.

“Pelayanan pendapatan BLT untuk UMKM dari Kementerian Koperasi, dan pelayanan lainnya seperti surat pengantar,”kata dia.

Kata Jaut, pemdes Tambun akan buka pelayanan hingga pukul 01.00.

“Liburnya Sabtu-Minggu aja. Paling kita setengah hari, tapi kalau masyarakat masih ada yang datang pada jam itu tetap melayani,” paparnya.

Jaut menyebutkan jika pemdes adalah pelayan masyarakat, sehingga kebutuhan administrasi warga harus dilayani dengan baik.

“Aparatur desa kan bukan PNS. Kapan pun harus siap melayani masyarakat,” ujar dia.

(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here